Menu

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Berhasil Masuk Final di Indonesia Masters 2019

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke partai puncak di Indonesia Masters 2019. Terlepas dari apapun hasilnya nanti, bermain di final terutama untuk Liliyana Natsir akan menjadi momen emosional setelah membuat keputusan untuk gantung raket setelah selesai turnamen. Demikian juga bagi Tantowi Ahmad yang sudah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan bangsa bahu membahu bersama Liliyana Narsir tentu akan sangat kehilangan. Kesempatan menggapai puncak tentu oleh keduanya akan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar menjadi kado perpisahan mengesankan untuk Liliyana Natsir.

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir bermain sengit di babak semifinal yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu (26/1/2019) menghadapi pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Lih Ying dalam waktu 34 menit, dua set langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Saat diwawancara seusai pertandingan, Liliyana mengungkapkan rasa senangnya dan juga berterima kasih pada Tantowi Ahmad yang sudah bekerja keras untuk dapat bisa melangkah ke final, juga kepada para support yang selalu setia mendukung mereka sehingga membuat jalannya pertandingan berjalan dengan baik.

“Yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada partner saya Tontowi yang sudah menyelesaikan pertandingan hari ini. Evaluasi pertandingan hari ini kuncinya pada game pertama. Di game pertama itu poinnya ketat dan mepet. Di sana, poin-poin kritis kami lebih tenang menghadapi Malaysia dan satu poin plusnya kami didukung oleh penonton sendiri. Lawan terkena mentalnya di poin kritis. Di game kedua di atas kertas pola permainan kami jalan dan mereka selalu tampil tertekan” tutur Liliyana.

Pasangan ganda campuran peraih Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini, menambahkan bahwa mereka tidak mempunyai persiapan khusus untuk menghadapi turnamen ini, jadi Butet sapaan Liliyana Narsir cukup terkejut dengan keberhasilannya sampai di final. Liliyana denga Tantowi hanya berusaha bermain sebaik mungkin terlebih akan jadi pertandingan terakhir karena Butet sudah memutuskan pensiun.

“Memang persiapan saya kurang dan latihan bersama Tontowi juga jarang. Ya saya berusaha tampil enjoy dan memberikan terbaik karena ini turnamen terakhir saya dengan Tontowi. Jadi apapun hasil saya sudah siap. Tapi Puji Tuhan surprise juga bisa capai final. Ya, terimakasih buat Tontowi dia berjuang untuk memberi yang terbaik karena ini di akhir karir saya” kata Liliyana Natsir menambahkan.

“Sejujurnya untuk acara farewell memang pertama kali mengucapkan kata perpisahan. Pasti tegang dan saya harus persiapan apa yang harus saya bicarakan. Mungkin kalau tak main saya akan lebih tegang. Kalau main saya puas bisa capai final semoga bisa memberikan yang terbaik,” lanjut Liliyana.

Di partai puncak Indonesia Masters 2019, pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir akan ditantang Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok). “Untuk lawan mereka kami sudah sering bertemu. Terakhir kali kami bertemu kalah tapi bukan berarti terus lalu kalah. Artinya kembali ke nol lagi dan kami coba menerapkan pola permainan serta diskusi dengan pelatih juga.” tutup Liliyana Natsir.