Menu

Tiga Pemain Yang Bisa Gantikan Griezmann di Barcelona

Penyerang raksasa catalan, Antoine Griezmann musim ini tampil mengecewakan bersama dengan Barcelona. Penyerang timnas Prancis itu kabarnya terancam posisinya di Barcelona dan kemungkinan akan di depak di bursa transfer musim panas.

Griezmann didatangkan oleh Barcelona dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas 2019 kemarin. Kala itu, Blaugrana harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan Griezmann senilai 120 juta euro.

Akan tetapi di Barcelona sendiri, Griezmann tak setajam ketika masih membela Atletico. Mantan penyerang Real Sociedad itu hanya mencatatkan delapan gol di La Liga La Liga musim ini, sebelum akhirnya terhenti oleh pandemi Covid-19.

Kabarnya, Antoine Griezmann dan Lionel Messi memiliki hubungan yang kurang harmonis di dalam maupun diluar lapangan. Kabarnya, sang penyerang, Antoine Griezmann ingin dilepas oleh Barcelona di akhir musim ini.

Barcelona kabarnya ingin melepas Griezmann pada bursa transfer musim panas 2020. Nantinya, dana yang didapatkan dari penjualan sang pemain akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru.

Kabarnya, terdapat tiga nama yang dirumorkan akan didatangkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Dari ketiga nama tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik ketimbang Antoine Griezmann.

Neymar

Romor kembalinya Neymar ke Barcelona makin panas akhir-akhir ini, Barcelona berkeinginan untuk memulangkan sang pemain. Kabarnya, Blaugrana ingin mengajukan opsi barter demi memuluskan transfer sang pemain.

Neymar sendiri sebenarnya ingin pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) sejak musim lalu. Namun, klub hanya ingin melepas penyerang asal Brazil itu dengan harga tak kurang dari 222 juta euro. Harga tersebut sama seperti saat PSG mendatangkan sang pemain dari Barcelona.

Beberapa sumber menyebutkan, Blaugrana siap menawarkan penukaran Neymar dengan Antoine Griezmann kepada PSG. Selain itu, Barca akan menambahkan sejumlah uang agar transfer Neymar mampu terealisasikan.

Market value dari Antoine Griezmann kabarnya menyentuh harga 88 juta poundsterling atau setara Rp 1,83 triliun. Sementara itu, nilai transfer Neymar diperkirakan mencapai 135 juta poundsterling. Tentunya jika di kalkulasi Barcelona harus menambah sekitar 47 juta poundsterling.

Bukanlah harga yang murah, terlebih Barcelona kabarnya sedang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19. Tim yang dihuni oleh Lionel Messi tersebut bahkan memangkas gaji pemain sebesar 70 persen.

Lautaro Martinez

Sang penyerang yang saat ini membela Inter Milan kabarnya sedang diburu Barcelona. Penampilannya bersama Inter Milan cukup gemilang di musim ini. Dirinya menjadi andalan bagi Antonio Conte di lini depan.

Kabarnya, pendatangan Lautaro merupakan pemain yang direkomendasikan langsung oleh Lionel Messi. Messi menganggap Lautaro Martinez adalah sosok yang tepat untuk menggantikannya di masa mendatang.

Messi bahkan mengaku ini main bareng Lautaro di Nou Camp. Keinginan Messi tersebut membuat dirinya meminta langsung kepada manajemen Barcelona untuk mendatangkan Lautaro Martinez.

Barcelona sendiri terkesan dengan performa apik yang ditunjukkan oleh Lautaro pada musim 2019-2020. Kabarnya, Barcelona sempat memberikan penawaran untuk mendatangkan Lautaro. Namun, tawaran tersebut ditolak Inter Milan.

Barcelona kabarnya akan kembali mengejar tanda tangan sang pemain setelah berakhirnya masa pandemi Covid-19. Tentunya, tidak akan mudah mendatangkan sang pemain yang menjadi andalan di klubnya tersebut.

Jadon Sancho

Jadon Sancho juga masuk dalam radar Barcelona setelah luar biasa bersama dengan Dortmund. Di musim ini saja, Sancho berhasil menorehkan 17 gol serta 19 assists dari 35 penampilan di seluruh kompetisi bersama dengan Borussia Dortmund.

Selain itu, usia yang masih muda membuat sang pemain bisa dijadikan opsi jangka panjang. Sancho sendiri saat ini masih berusia 20 tahun, tentu dirinya bisa dijadikan bintang masa depan Blaugrana.

Namun, mendatangkan Jadon Sancho bukanlah hal yang mudah. Kabarnya, klub-klub ternama seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Juventus juga menginginkan penyerang asal Inggris tersebut. Kabarnya, nilai transfer Sancho bisa melambung hingga 150 juta poundsterling.

Mendatangkan Sancho tentu sangatlah sulit. Selain harga yang mahal, saingan dari Barcelona sendiri cukup banyak. Terlebih, sang pemain kabarnya lebih memilih untuk berlabuh ke Premier League di musim depan.

Tentunya, Barcelona membutuhkan usaha keras untuk meyakinkan sang pemain agar berlabuh ke Barcelona. Selain mampu menjadi opsi jangka panjang, performa Sancho beberapa musim terakhir sangat luar biasa.

tokoisipulsa agenpulsa