Menu

Tanpa Mauro Icardi Inter Milan Tetap Menang 2-1 atas Sampdoria

Ditengah kisruh yang terjadi dengan penyerang andalannya ‘Mauro Icardi’, ternyata tak mempengaruhi perfoma Inter Milan di lapangan. Bermain di San Siro pada hari Senin (18/2/2019) kick-off pukul 00.02 WIB. dini hari, Inter Milan kedatangan tamu Sampdoria pada pekan ke-24 lanjutan Seri A Liga Italia 2018/2019. Kedua tim bermain imbang di babak pertama, baru pada pertengahan babak kedua terjadi tiga gol dalam rentang waktu lima menit dengan gol berbalas gol dalam jeda waktu kurang dari tiga menit. Dan Inter Milan sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Dimenit-menit awal Lautaro berhasil memanfatkan umpan terobosan lambung dan lolos dari kawalan pemain belakang menggiring bola sendirian ke kotak penalti dan saat didepan gawang sebelah kiri melakukan tendangan ke arah gawang tapi bola terlalu pelan dan dapat ditangkat dengan sempurna oleh penjaga gawang. Begitu pula dengan sebuah peluang yang dibuat Nainggolan, berawal dari sebuah kombinasi umpan di depan kotak penalti, Nainggola berhasil menendang bola terarah ke pojok kanan kiri gawang yang hanya bisa dilihat oleh penjaga gawang, tapi sayangnya bola sedikit melebar dari tiang gawang. Sehingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Selepas kick-off babak kedua, Inter Milan sempat beberapa kali menciptakan peluang, tapi baru bisa mencetak gol pada menit ke-73 setelah aksi Perisic dari sisi kiri menusuk ke kotak penalti memberikan umpan ke depan gawang yang kemudian disambar kaki Danilo D’Ambrosio dan bola masuk ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Inter Milan. Dua menit berselang Sampdoria membalas gol tepatnya dimenit ke-75 terjadi kemelut di dalam kotak penalti Inter Milan dan Manolo Gabbiadini berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi dan merebut bola lalu melepaskan tembakan dan bola terarah menerobos masuk ke pojok kanan gawang Inter yang membuat skor sama kuat 1-1.

Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama karena pada menit ke-78 Inter Milan kembali unggul 2-1 berawal dari tendangan sudut, bola yang melambung ke dalam kotak penalti berhasil disundul pemain belakang Sampdoria, tapi sayangnya bola malah jatuh ke kaki Radja Nainggolan di luar kotak penalti melakukan tendangan dan bola mengarah ke gawang sebelah kiri yang tidak bisa diselamatkan penjaga gawang. Gol yang dicetak Nainggolan ternyata menjadi penutup balas membalas gol karena hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dengan kemenangan Inter Milan atas Sampdoria dengan skor akhir 2-1.

Berkat kemenangan ini Inter Milan sudah mengumpulkan 46 poin hasil dari 14 kali menang, 4 kali seri dan 6 kali kalah, menempatkan mereka di posisi ke tiga klasemen Seria A. Sedangkan bagi Sampdoria dengan kekalahan tersebut mereka menempati posisi ke-10 dengan raihan poin 33 hasil dari 9 kali menang, 6 kali seri dan 9 kali kalah.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini (Joao Mario 59′), Brozovic,Politano (Candreva 68′),Nainggolan (Vecino 89′), Perisic; Lautaro Martinez.

Sampdoria: Audero; Bereszynski (Sala 81′), Tonelli, Andersen, Murru; Praet, Ekdal (Viera 81′),Linetty, Saponara (Gabbiadini 74′); Defrel, Quagliarella.