Menu

San Antonio Spurs Menang 111-105 atas Golden State Warriors

Bermain di AT&T Center pada hari Selasa (19/3/2019) pagi WIB. San Antonio Spurs menghadapi Golden State Warriors dalam lanjutan NBA 2018/2019. Bagi Golden State Warriors walaupun sudah mendapatkan satu tempat di playoff dan memimpin klasemen wilayah barat tetap tampil dengan para bintangnya. Tapi, San Antonio Spurs tampil gemilang dan berhasil mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 111-105. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun yang diraih San Antonio Spurs. Dalam pertandingan tersebut kedua tim dapat menunjukan penampilan dengan performa terbaik sehingga bisa menghibur para penonton. Terlebih para bintang Warrios tampil lepas mencetak banyak poin menyajikan pertandingan ketat saling susul menyusul poin antara kedua tim.

Dua bintang San Antonio Spurs, DeMar DeRozan dan LaMarcus Aldridge tampil memuaskan dengan mencetak poin hampir setengah dari keseluruhan poin yang diraih Spurs. DeMar DeRozan jadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 26 poin dan nyaris membuat triple-double, membuat sembilan rebounds dan delapan assists. Sementara LaMarcus Aldridge juga mencetak banyak poin dengan 23 poin dan 13 rebounds. Performa apik kedua bintang Spurs didukung performa para pemain cadangan yang juga tampil apik. Rudy Gay mampu mencetak 17 poin dan Patty Mills mampu mencatakan poin sebanyak 10 poin.

Sementara itu para pemain bintang Golden State Warriors juga tidak mau kalah mencatatkan cukup banyak angka. Stephen Curry membukukan 25 poin dimana 18 poin diantaranya dicetak melalui tree-point, menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Warriors. Sedangkan Kevin Durant lebih sedikit mencatatkan poin dari Curry dengan menyumbang 24 poin. Hanya Klay Thompson yang tampil dibawah performa terbaiknya. Dalam pertandingan kali ini Thompson hanya mampu menyumbang dengan mencatatkan 14 poin saja. Demikian juga dengan para pemain cadangan Warriors yang kurang memberikan kontribusi dalam pertandingan kali ini, sehingga Golden State Warriors harus menyerah kalah dari San Antonio Spurs dengan skor cukup tipis.

Meskipun Golden State Warriors mengalami kekalahan pada pertandingan kali ini, tapi tetap tidak mengubah posisi mereka di puncak klasemen wilayah barat dengan rekor 47-22. Sedangkan bagi San Antonio Spurs dengan kemenangan ini juga tak mengubah posisi mereka di peringkat kelima klasemen dengan rekor 42-29. Tapi dengan kemenangan atas Warriors melanjutkan tren laju positif Spur yang selalu menang belakangan ini. Sebelum mengalahkan Warriors, Spur juga sudah mengalahkan secara beruntun Brooklyn Nets, Detroit Pistons, Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, Atlanta Hawks, Milwaukee Bucks, Dallas Mavericks, New York Knicks, dan Portland Trail Blazers.

Berikut hasil-hasil pertandingan NBA 2019 lainnya, diantarnya:

Detroit Pistons 119-126 Cleveland Cavaliers
Utah Jazz 116-95 Washington Wizards
Denver Nuggets 114-105 Boston Celtics
New York Knicks 92-128 Toronto Raptors
Miami Heat 116-107 Oklahoma City Thunder
New Orleans Pelicans 129-125 Dallas Mavericks
Chicago Bulls 116-101 Phoenix Suns