Menu

San Antonio Spurs dikalahkan Los Angeles Clippers Dikandang Sendiri

San Antonio Spurs dikalahkan Los Angeles Clippers Dikandang Sendiri pada Senin (21/1/2019) WIB. yang digelar di AT&T Center dalam lanjutan gim NBA 2018/2019. San Antonio Spurs tidak bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah kala bertanding di hadapan pendukungnya sendiri yang justru mengecewakan fansnya sendiri setelah menyerah dari LA Clippers dengan skor 95-103.

San Antonio Spurs sesungguhnya sedang dalam posisi menguntungkan dari segi mental setelah mendapat dua kali kemenangan secara beruntun di kandang lawan. Namun, kesalahn San Antonio Spurs dimulai sejak kuarter pertama tidak berjalan baik dengan tertinggal 26-38.

Sepanjang laga Spurs bermain dibawah bayang-bayang Clippers meski sempat unggul sangat singkat di awal kuarter pertama. LaMarcus Aldridge dan Rudy Gay memimpin Spurs dengan masing-masing 30 dan 19 poin. Namun, mereka tampaknya tidak mempertahankan konsistensi dan membuat beberapa kecerobohan yang berakibat pada pelanggaran dan menguntungkan Clippers.

Spurs menggali lubang diawal yang mudah ditebus Clippers karena beberapa pergantian yang ceroboh. Namun begitu cadangan Spurs yang masuk, mampu memimpin walau begitu singkat. Terlepas dari itu Clippers akhirnya memimpin 38-26 pada akhir quarter pertama dengan menghasilkan lemparan hampir 70% dan pada akhirnya Spurs kesulitan menghentikan Clippers.

Pada kuarter kedua San Antonio Spurs sedikit membaik dengan membuat 27 angka berbanding 22, tapi Clippers masih unggul 60-53. Memasuki kuarter ketiga, kedua tim sama-sama mencetak 20 angka. Pada mulanya Spurs mampu menjaga Clippers dari mencetak gol selama hampir 5 menit pertama kuartal ketiga, tetapi pergantian pemain dapat mengambil beberapa angin keluar dari upaya comeback mereka. Dan mirip dengan babak pertama, Clippers mencocokkan setiap ancaman Spurs untuk berlari dengan lari mereka sendiri. Akhir dikuarter ketiga tidak berbeda karena mereka tertinggal tujuh lagi.

Sedangkan pada kuarter keempat, Spurs mencoba mengejar ketertinggalan tapi Clippers yang mampu bertahan dan akhirnya menang 103-95, sekaligus membuat kekalahan kedua beruntun di kandang.

Top performa dari Clippers tampil prima yaitu Tobias Harris dengan mencetak 27 angka, sembilan rebound, dan sembilan assist. Dan Harris tidak sendiri tapi didukung oleh Montrezl Harrell dan Patrick Beverley yang sama-sama membuat membukukan 18 angka.

Sedangkan dari tim Spurs, double-double LaMarcus Aldridge 30 poin, 14 rebound, dan dua assist, meski begitu pada akhirnya tak banyak membantu. DeMar DeRozan hanya mampu mencetak 8 angka sementara Rudy Gay bisa membuat 19 angka.

Dengan kekalahan San Antonio Spurs tidak mengubah posisi mereka dan masih tertahan di posisi keenam Wilayah Barat dengan 27-21. Sedangkan bagi Los Angeles Clippers dengan kemenangan ini naik ke posisi delapan untuk menggeser LA Lakers dengan 25-21.