Menu

Review Hasil Pertandingan Pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019

Liga Inggris 2018/2019 sudah menyelesaikan pertandingan pekan ke-29. Diawali dengan big match Tottenham Hotspur vs Arsenal. Tottenham yang berada di posisi ketiga berusaha memperlebar jarak dengan posisi keempat. Demikian juga Arsenal yang berusaha keras untuk minimal finish di empat besar. Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Stadion Wembley pada hari Sabtu (2/3/2019) kick-off pukul 19.31 WIB. Arsenal berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui Aaron Ramsey. Tottenham baru bisa menyamakan skor di babak kedua tepatnya pada menit ke-74 melalui tendangan penalti Harry Kane. Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, Tottenham Hotspur berbagi skor 1-1 dengan Arsenal. Tottenham Hotspur tetap berada di posisi 3 dengan 61 poin, sedangkan Arsenal turun ke posisi 5 dengan 57 poin.

Dipertandingan lainnya tuan rumah Burnley dihajar 1-3 tamunya Crystal Palace. Menit ke-15 Phil Bardsley pemain Burnley melakukan gol bunuh diri untuk keunggulan Crystal Palace, lalu digandakan oleh Michy Batshuayi menit 48 dan gol ketiga dicetak Wilfried Zaha menit 76. Burnley memperkecil skor pada pengujung laga menit ke-90 lewat Ashley Barnes. Sementara itu tuan rumah Brighton and Hove Albion yang menjamu tim juru kunci Huddersfield Town dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Florin Andone pada menit ke-79. Tuan rumah lainnya Wolverhampton Wanderers semakin mantap di posisi tujuh klasemen usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0. Gol dicetak masing-masing oleh Jota menit 16 dan Raul Jimenez menit 18.

Persaingan papan atas semakin seru setelah Manchester City mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool berkat kemenangan dikandang Bournemouth dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan City dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-55. Dengan kemenangan tersebut Manchester City naik ke posisi pertama dengan 71 poin unggul satu poin dari Liverpool diperingkat kedua dengan 70 poin. Tim kota Manchester lainnya yaitu Manchester United juga meraih kemenangan di kandang Southampton dengan skor 3-2. Dua gol dari Romelu Lukaku dan satu gol dari Andreas Pereira sudah cukup membawa Manchester United menang dramatis atas Southampton. Sementara gol dari Southampton dicetak oleh Yan Valery dan James Ward-Prowse. Dengan kemenangan itu Manchester United kembali di posisi 4 dengan 58 poin.

Sementara itu beberapa hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019 pada hari Minggu (3/3/2019) WIB. Dimulai dari kemenangan West Ham United atas tamunya Newcastle United dengan skor 2-0, masing-masing gol dicetak oleh Declan Rice menit 7 dan Mark Noble menit 42 lewat tendangan penalti. Tuan rumah lainnya Watford juga meraih kemenangan atas tamunya Leicester City dengan skor 2-1. Watford unggul cepat menit ke-5 melalui gol yang dicetak Troy Deeney dan Andre Gray menit 90+2. Sedangkan gol semata wayang Jamie Vardy pada menit ke-75 tak cukup menyelamatkan Leicester City dari kekalahan.

Beruntung bagi Chelsea dapat memenangkan pertandingan saat melawat ke kandang Fullham, klub yang tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Chelsea unggul lebih dahulu menit ke-20 lewat Gonazalo Higuain, yang berhasil disamakan oleh Calum Chambers menit 27. Beruntung Jorginho berhasil mencetak gol menit ke-31 yang mengubah keunggulan Chelsea atas Fullham menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan tersebut Chelsea masih mempunyai peluang untuk masuk empat besar dengan mengumpulkan 56 poin berada di posisi 6 dengan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara itu kurang beruntung bagi Liverpool. Bertandang ke markas Everton, Liverpool ditahan imbang Everton dengan skor 0-0. Dengan hasil imbang tersebut membuat Liverpool harus turun ke posisi kedua dengan 70 poin. Setelah begitu lama duduk di puncak klasemen bahkan unggul dengan selisih poin yang begitu lebar, perlahan memasuki putaran kedua Liverpool mulai kedodoran sering mendapatkan hasil imbang. Sementara itu pesaing terdekat mereka sekaligus juara bertahan Manchester City kian mendekat karena jarang tersandung. Dari 5 pertandingan terakhir termasuk pekan ke-29, Liverpool meraih 2 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan Manchester City meraih 5 kali kemenangan beruntun.