Menu

Real Madrid Tumbang di Kandang Sendiri Kalah 1-2 dari Girona

Real Madrid secara mengejutkan tumbang di kandang sendiri kalah 1-2 dari Girona dalam lanjutan LaLiga Santander pekan ke-24 Liga Spanyol 2018/2019. Menjamu Girona di Santiago Bernabeu kandang Real Madrid pada hari Minggu (17/2/2019) kick-off pukul 18.01 WIB. Santiago Solari pelatih Real Madrid menurunkan tim inti minus Gareth Bale yang baru masuk di babak kedua, diluar dugaan bermain buruk dan rentetan lima kemenangan beruntun harus terhenti, membuat mereka harus turun lagi ke peringkat ketiga setelah pada pekan ke-23 berhasil naik ke peringkat kedua mengalahkan Atletico Madrid. Kekalahan ini jelas memperlihatkan inkonsistensi dari para pemain Real Madrid dan keroposnya pertahanan mereka, terbukti dengan hingga pekan ke-24 sudah kalah 7 kali, jauh bila dibandingkan dengan Atletico Madrid yang baru 3 kali kalah dan Barcelona baru 2 kali kalah.

Sebenarnya Real Madrid di babak pertama mampu menguasai jalannya pertandingan dan sepertinya akan dengan mudah memenangkan pertandingan. Terbukti pada menit ke-25 Real Madrid sudah unggul 1-0 lewat Casemiro yang memanfaatkan umpan silang lambung ke tengah kotak penalti, dalam sebuah perebutan bola atas Casemiro sukses mencuri bola dan menanduk bola terarah ke pojok kiri gawang Girona yang tidak bisa diselamatkan penjaga gawang. Setelah gol pertama tersebut, para pemain Real Madrid semakin gencar menyerang tapi penyelesaian yang buruk membuat mereka gagal menambah gol. Girona sendiri bukan tanpa peluang, serang baliknya beberapa kali merepotkan pertahanan Real Madrid bahkan nyaris saja berbuah gol. Namun, hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta, Real Madrid unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Real Madrid tak mengendurkan serangan bahkan untuk lebih meningkatkan daya serang, Solari memasukan Vinicius Junior pada menit ke-58 menggantikan Lucas Vasquez. Tapi pada menit ke-65 justru Girona yang sukses menyamakan kedudukan setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti setelah sebelumnya wasit menilai Sergio Ramos dinilai melakukan hand ball. Cristhian Stuani yang menjadi eksekutor penalti berhasil menaklukan penjaga gawang Real Madrid dan mengubah skor menjadi 1-1. Petaka bagi Real Madrid datang di menit ke-75, diawali sebuah serangan dari sisi sebelah kiri pemain pengganti Girona, Anthony Lozano melakukan tendangan bola ke arah sebelah kanan gawang tapi berhasil diblok penjaga gawang Real Madrid. Bola pantul yang diblok penjaga gawang berhasil dimanfaatkan Portu yang melakukan sundulan ke sisi kanan gawang sebelah kanan yang gagal diamankan penjaga gawang, skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Girona.

Terhentak dengan gol kedua Girona, Real Madrid terus menggempur pertahanan Girona tapi ditengah upaya menyamakan kedudukan pada menit ke-90, Sergio Ramos malah terkena kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Girona. Pada akhirnya Real Madrid harus menyerah kalah dengan skor 1-2 dari Girona.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos (Mariano Diaz), Casemiro, Kroos; Asensio (Gareth Bale), Benzema, Lucas Vazquez (Vinicius Jr).

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons (Serrano), Portu (Valery Fernandez), Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro (Lozano).