Menu

Real Madrid Raih Kemenangan Tipis 3-2 atas Huesca

Real Madrid mendapat hasil positif kedua bersama Zinedine Zidane setelah menang tipis 3-2 atas Huesca dalam lanjutan LaLiga Santander Liga Spanyol 2018/2019 pekan ke-29. Menjamu Hesca di Santiago Bernabeu pada hari Senin (1/4/2019) dini hari 01.44 WIB. Zinedine Zidane menurunkan beberapa pemain muda. Keputusan berani dan cukup mengejutkan apa yang dilakukan Zidane, tapi memang bukan laga krusial dan mungkin baik para pemain muda dapat berkembang lebih baik lagi. Para pemain muda menunjukan permainan cepat dan agresif lebih bersemangat atas kesempatan yang diberikan tentunya tidak ingin disia-siakan. Setelah tersingkir dari Copa del Rey, Liga Champions UEFA dan sudah terlalu berat untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen, praktis Real Madrid kini hanya butuh mengamankan zona Liga Champions di papan klasemen sambil berusahan untuk coba finish di peringkat kedua bersaing ketat dengan Atletico Madrid. Karena itu mungkin Zidane mencoba beberapa pemain hingga akhir musim untuk melihat pemain yang layak masuk skuadnya untuk musim depan.

Di babak pertama tuan rumah Real Madrid dikejutkan gol cepat Huesca pada menit ke-3, bermula saat Ezequiel Avila berhasil merebut bola dari pemain Real Madrid di sisi kanan pertahanan Madrid kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang langsung disambut dengan sepakan kaki Juan Hernandez yang tidak terkawal dengan mengarahkan bola ke dalam gawang sebelah kiri dan gol tercipta mengubah skor menjadi 0-1 untuk Huesca. Para pemain Real Madrid diawal-awal laga tampil kurang optimal banyak tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Tapi kemudian perlahan mulai menguasai permainan dan menekan pertahanan Huesca. Menit ke-12 ancaman datang dari Real Madrid, umpan matang Marcelo diteruskan dengan Backheel voli Dany Ceballos, tapi sedikit melebar dari gawang Huesca.

Jelang menit ke-15 umpan terukur dari Alvaro Odriozola disambut dengan sontekan Karim Benzema dari jarak dekat, tapi lagi-lagi bola hanya menyamping di sisi tiang gawang. Real Madrid membutuhkan waktu 25 menit untuk bisa menyamakan skor. Beralwal dari tusukan Karim Benzema di sebelah kiri melakukan kerja sama dengan Brahim Diaz di sisi kiri dalam kotak penalti, bola kembali diumpan pada Benzema yang sudah berada di dalam kotak penalti yang langsung melakukan sepakan ke arah pojok kiri gawang tapi Roberto Santamaria kiper Huesca berhasil memblok bola dan memantul tepat pada Brahim Diaz yang langsung mengirim umpan lagi pada Benzema di depan mulut gawang yang sudah kosong melompong karena penjaga gawang dan pemain belakang Huesca sedang terjatuh, bola gagal dijangkau Benzam karena hilang keseimbangan dan terjatuh, beruntung bola berhasil dijangkau dan diceploskan ke dalam gawang sebelah kanan oleh Isco pada menite ke-25 mengubah skor menjadi 1-1.

Disia waktu babak pertama Real Madrid lebih mendominasi jalannya pertandingan, tapi dimenit akhir babak pertama Huesca mendapat peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Dari serangan sayap kiri, bola terarah yang jatuh ke tengah kotak penalti berhasil dikuasi Avila yang tidak terkawal melepaskan tembakan tapi bola terlalu keras sehingga melambung di atas mistar gawang, Avila terlihat kesal saat itu. Hingga akhir pertandingan babak pertama skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua tim tamu Huesca memberikan perlawanan sengit beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah. Tapi tuan rumah Real Madrid dengan semangat para pemain mudanya menggempur pertahanan tim tamu. Pada menit ke-62 Real Madrid berhasil unggul 2-1 melalui Dani Ceballos. Diawali umpan lambung Gareth Bale dari sisi kanan ke depan tiang gawang sebelah kiri, bola berhasil disundul Karim Benzema ke depan gawang sebelah kanan. Dalam usaha perebutan bola, kaki kanan Dani Ceballos berhasil menjangkau bola dan membelokan bola masuk ke dalam gawang. Delapan menit berselang Gareth Bale membuat peluang yang seharusnya menjadi gol, bola datar umpan Odriozola dari dalam kotak penalti sebelah kanan, sentuhan kaki Bale yang berusah memotong dan membelokan bola di depan mulut gawang hanya melambung diatas mistar gawang Huesca.

Huesca mengejutkan tuan rumah pada menit ke-74 dengan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 membuat dag dig dug suporter tuan rumah. Diawali sepak pojok pendek, kemudian Moi Gomez melepaskan umpan lambung terarah ke tengah kotak penalti. Dalam perebutan bola diudara, Xabier Exteita berhasil menyundul bola kearah pojok kiri gawang, Luca Zidane yang mati langkah tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Skor imbang 2-2 membuat sedikit panik dikubu Madrid, para pemain semakin agresif menggempur dan mengurung pertahanan Huesca.

Pada akhirnya tuan rumah berhasil unggul 3-2 menjelang akhir babak kedua, bermula dari umpan lambung dari sisi kiri ke tengah kotak penalti mengenai dada Sergio Ramos dan bola terumpan pada Marcelo yang kemudian menyodorkan umpan pada Karim Benzema. Sebelum melepaskan tembakan Karim Benzema mengontrol bola untuk kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Huesca. Bola meluncur melengkung menjebol gawang tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Real Madrid pada menit ke-89. Hingga akhir pertandingan Real Madrid menang tipis 3-2 atas tamunya Huesca.

Berkat kemenangan kali ini posisi Real Madrid tetap tidak berubah di posisi ketiga dengan 57 poin terpaut 2 poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua yang mengoleksi 59 poin dan terpaut jauh 12 poin dengan Barcelona di puncak klasemen. Sementara bagi Huesca dengan kekalahan ini makin terjerembab di dasar klasemen dengan 22 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Luca Zidane, Ramos, Marcelo, Nacho, Odriozola, Isco (Valverde 75′), Marcos Llorente (Mariano Diaz 79′), Ceballos, Brahim Diaz (Vazquez 64′), Benzema, Bale

Huesca: Santamaria, Etxeita Jorge Pulido, Mantovani, Javier Galan, Musto, Moi Gomez, Herrera, Christian Rivera (Anor 78′), Avila (Gallego 63′), Hernandez