Menu

Real Madrid Menang 4-1 di Markas Real Valladolid

Real Madrid menjalani laga tandang ke markas Real Valladolid pekan ke-27 Liga Spanyol 2018/2019 dalam kondisi terluka dalam setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Barcelona dan kekalahan dari Ajax Amsterdam di kandang sendiri yang membuatnya tersingkir dari Liga Champions. Namun, saat bertanding di Jose Zorrilla kandang Real Valladolid pada hari Senin (11/3/2019) dini hari kick-off pukul 02.47 WIB. Real Madrid mampu keluar dari keterpurukan dan berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor cukup telak 4-1. Kemenangan di laga tandang atas Valladolid sedikit besar cukup mengobati rasa kekecewaan akibat hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani. Dengan harapan mampu bangkit memperbaiki performa tim secara keseluruhan untuk menuntaskan sisa beberapa pertandingan lagi di LaLiga Santander agar minimal bisa finish tiga besar di klasemen akhir musim.

Di babak pertama baik tuan rumah Real Valladolid maupaun tim tamu Real Madrid sama-sama bermain ngotot mencari peluang mencetak gol. Silih berganti saling menyerang menciptakan beberapa peluang dan mampu merepotkan pertahanan masing-masing. Real Valladolid lebih dahulu mendapat peluang emas yang harusnya bisa menjadi gol pada menit ke-12. Bermula dari pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan Odrodiozola terhadap Plano membuat wasit menunjuk titik putih. Tapi Ruben Alcarez yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti menyia-nyiakan peluang mencetak gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Real Madrid untuk sementara selamat dari ketinggalan gol tuan rumah.

Tuan rumah Real Valladolid kembali mendapat peluang unggul atas Real Madrid setelah pada menit ke-13 keko melepaskan umpan silang dari sisi kanan ke sisi sebelah kiri gawang yang disambut Guardiola dengan sepakan yang membuat bola berbelok dan masuk ke dalam gawang. Tapi gol kemudian dianulir wasit setelah wasit menijau melalui VAR bahwa keko sudah terlebih dahulu dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan silang. Beberapa menit kemudian tuan rumah juga mampu mencetak gol berawal dari umpan lambung dari sisi kiri ke depan gawang, bola berhasil disundul ke dekat tiang gawang sebelah kanan lalu diteruskan dengan sepakan pemain depan Valladolid dan bola masuk ke dalam gawang. Tapi, lagi wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau melalui VAR bahwa gol tidak sah karena sudah dalam posisi offside.

Akhirnya pada menit ke-29 para penonton benar-benar bergemuruh meluapkan rasa senangnya karena tim kebanggan mereka kali ini golnya disahkan wasit. Umpan silang matang dari S. Guardiola sukses dituntaskan dengan sempurna oleh Anuar Mohamed Tuhami yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Valladolid. Namun keunggulan Valladolid tidak bertahan lama hanya berselang lima menit Real Madrid mampu menyamakan kedudukan, bermula dari tendangan sudut terjadi kemelut di dalam kotak penalti, bola liar di depan gawang berhasil disepak ke dalam gawang oleh Rapahel Varena pada menit ke-34 dan mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Di babak kedua para pemain Real Madrid semakin agresif melakukan serangan membombardir pertahanan Valladolid hingga akhirnya pada menit ke-51 berhasil mencetak gol. Berawal dari pelanggaran di kotak penalti setelah Oscar Plano menjatuhkan Odriozola dan wasit lalu menghadiahkan tendangan penalti untuk Real Madrid. Karim Benzema yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil menjebol gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 keunggulan Real Madrid. Menit ke-59 Real Madrid memperlebar skor menjadi 3-1 kembali melalui Karim Benzema yang mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut setelah sundulan kepalanya bola menjebol gawang Valladolid memanfaatkan tendangan sudut Kroos.

Dan di menit ke-85 gol terakhir Real Madrid tercipta melalui aksi Luka Modric yang melewati beberapa pemain Valladolid masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri yang diakhiri tendangan ke arah gawang yang tidak bisa diselamatkan penjaga gawang mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Real Madird. Setelah gol Luca Modric tidak ada lagi gol yang tercipta dan hingga akhir pertandingan Real Madrid unggul dengan skor 4-1 atas Real Valladolid. Berkat kemenangan tersebut Real Madrid mendapatkan tambahan tiga poin tapi belum mampu mengubah posisi dari peringkat ketiga klasemen LaLiga dengan jumlah poin 51 terpaut 5 angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan tertinggal 12 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Real Valladolid: Masip, Antonito, Fernandez, Calero, Nacho, Plano (Unal), Alcarez, Michel, Keko (Cop), Anuar (Verde), Guardiola

Real Madrid: Courtois, Odriozola, Varane (Vallejo), Nacho, Reguilon (Marcelo), Kroos (Valverde), Casemiro, Modric, Asensio, Benzema, Ceballos.