Menu

Real Madrid Menang 3-0 atas Deportivo Alaves Pekan ke-22 La Liga

Real Madrid menjalani laga La Liga pekan ke-22 Liga Spanyol musim 2018/2019 dengan menjamu Deportipo Alaves di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. Berbekal tiga kemenangan beruntun, Real Madrid berhasil menggenapkan kemenangan keempat secara beruntun setelah menang 3-0 atas Deportivo Alaves. Tiga gol disarangkan Real Madrid ke gawang Alaves masing-masing dicetak oleh Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Mariano Diaz.

Sejak kick off babak pertama, Real Madrid menunjukan permainan menyerang yang berulang kali merepotkan pertahanan Alaves. Tapi baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak Karim Benzema setelah Vinicius Jr mengirim umpan terobosan pada Sergio Reguillon yang kemudian mengirim umpan silang mendatar ke kotak pinalti yang kemudian disambar Benzema untuk mencetak gol yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang. Gol tercipta, Real Madird unggul 1-0 atas Deportivo Alaves yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua permainan kedua tim semakin menarik, karena Alaves juga tampil ngotot berupaya menyamakan kedudukan yang beberapa hampir saja berbuah gol. Akan tetapi perjuangan Alaves harus kandas setelah Vinicius Jr berhasil mencetak gol untuk menggandakan skor menjadi 2-0 yang berawal dari aksi Marco Asensio yang mengirim umpan silang lalu disambut sepakan Vinicius Jr dan memperdaya penjaga gawang Alaves, gol tercipta pada menit ke-80.

Menjelang akhir pertandingan, pemain pengganti Mariano Diaz sukses mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang dari Alvaro Odriozola. Skor berubah menjadi 3-0 dan terus bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves membuat mereka mampu memangkas jarak dengan Atletico Madrid di peringkat dua. Real Madrid hingga pekan ke-22 mengumpulkan 42 poin tertinggal 2 poin dari Atleltico Madrid dan tertinggal 8 poin dari pimpinan klasemen Barcelona. Real Madrid meraih 13 kali menang, 3 kali seri dan 6 kali kalah. Sementara itu Deportivo Alaves menempati urutan ke-7 dengan poin 32 dengan 9 kali menang, 5 kali seri dan 8 kali kalah.

Kemenangan Real Madrid atas Alaves juga menjadi panggung unjuk kemampuan penyerang muda berusia 18 asal Brasil yaitu Vinisius Jr yang tampil memuaskan Solari yang arsitek Real Madrid. Dilansir dari fourfourtwo, Solari menuturkan “Dia (Vinicius Jr) menjalani pertandingan yang luar biasa, Vinicius, juga mendapat tepuk tangan dari publik Santiago Bernabeu. Dia merespons dengan sangat baik ketika dia berlaga maupun saat latihan. Kami senang dengan kedatangannya dan penampilannya, dan dia selalu mendapat dukungan dari para pemain senior dalam tim, yang menjaganya, mencintainya dan memberikan nasihat kepadanya”

Lain halnya dengan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois yang lebih menyoroti bagaimana Real Madrid harus fokus dan menjaga perfoma mengingat di tengah pekan sudah ditunggu laga El Clasico dibabak semifinal Copa del Rey menghadapi Barcelona, sedangkan diakhir pekan harus bertandang ke kandang Atletico Madrid. Tentu pekan selanjutnya akan menjadi pekan super berat yang harus dijalani Real Madrid.

“El Clasico di Copa akan menjadi sebuah pertandingan yang seimbang. Kami sedang melaju dengan bak dan butuh mempertahankan kerja keras kami untuk membawa pulang hasil bagus. Kami harus mengerahkan segalanya. Kami perlu fokus pada permainan kami sendiri dan kalau kemudan kami berhasil melakukannya, maka mudah-mudahan kami bisa memenangi sesuatu. Ini akan menjadi laga-laga yang sulit. Kami akan habis-habisan di Copa karena kami ingin ke final. Di La Liga, kami menuju Wanda Metropolitano. Kami sedang dalam performa bagus, dan harus mengambil keuntungan. Kami punya beberapa pertandingan dan butuh kemenangan”, kata Thibaut Courtois dilansir dari situ klub.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos; Gareth Bale (Marco Asensio 63′), Karim Benzema (Mariano Diaz 75′), Vinicius Junior (Isco 87′).

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Guillermo Maripan, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Manu Garcia (John Guidetti 81′); Burgui (Diego Rolan 68′), Jonathan Calleri (Alex Blanco 81′), Jony.