Menu

Rafael Nadal Tak Terbendung Melaju ke Final Australia Terbuka 2019

Rafael Nadal tak terbendung melaju ke final Australia Terbuka 2019, bahkan semangat petenis muda Yunani Stefano Tsitsipas belum mampu menghentikan Nadal. Bertanding di semifinal pada Kamis (24/1/2019) di Rod Laver Arena tampil luar biasa mengalahkan Tsitsipas dengan skor 6-2, 6-4, 6-0 dan tercatat Nadal hanya kehilangan enam gim saja dengan durasi 1 jam 46 menit dan Tsitsipas tak mampu membendung servis Nadal.

Nadal sendiri di turnamen Australia Terbuka 2019 menduduki posisi unggulan kedua dengan mempu mematahkan dua servis Tsitsipas di set pertama. Pada Set kedua berlangsung lebih ketat di mana Tsitsipas bisa mempertahankan servis-servis awalnya.

Servis Tsitsipas pada akhirnya dihentikan di gim kesembilan yang menentukan kemenangan Nadal. Tertinggal dua set membuat petenis berusia 20 tahun itu kehilangan fokus seiring berjalannya set ketiga.

Nadal tidak memberi ampun Tsitsipas dengan mematahkan tiga servisnya. Pengembalian backhand Tsitsipas yang membentur net, memastikan Nadal menapaki final Australia Terbuka kelimanya.

Dikutip dari BBC, “Maju ke final untuk kelima kalinya terasa sangat menyenangkan. Beberapa pekan lalu ketika aku berada di Brisbane di mana aku tidak bisa bermain, sulit membayangkan aku bisa bermain di sini. Novak adalah favoritnya dan untuk Lucas, ini adalah yang pertama bagi dia. Lucas menjalani pertandingan yang luar biasa di perempatfinal (mengalahkan Milos Raonic). Aku selalu berpikir Lucas punya potensi yang menakjubkan. Dia bisa mengalahkan siapapun di performa terbaiknya.” tutur Nadal.

Petenis kidal pemilik 17 title Grand Slam itu akan berusaha habis-habisan untuk dapat meraih gelar juara kedua kalinya Australia Terbuka 2019 setelah Nadal meraihnya di tahun 2009. Rasa penasaran tentu akan memotivasi dirinya untuk tampil sebaik mungkin. Adapun lawan yang akan dihadapi Nadal di partai final adalah pemenang antara Novak Djokovic vs Lucas Pouille.