Menu

Prediksi Valencia vs Atalanta BC, Rabu 11 Maret 2020

Kompetisi Liga Champions Eropa telah memasuki leg ke-2 babak 16 besar, tengah pekan nanti. Satu laga seru antara Valencia vs Atalanta akan tersaji pada Rabu 11 Maret dini hari di Estadio Mestalla dan akan digelar tanpa penonton. Tugas berat diemban tuan rumah usai sebelumnya menelan kekalahan telak di Italia dengan skor 1-4.

Performa Angin-Anginan Valencia

Sedang berusaha melaju ke babak perempat final Liga Champions, Valencia sepertinya tidak dapat berharap banyak. Pasalnya, di pertandingan sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Deportivo Alavés di ajang La Liga. Hasil ini tentunya merusak momen kebangkitan yang telah mereka bangun dengan mengalahkan Real Betis di pertandingan sebelumnya.

Saat ini, Valencia yang tertinggal 1-4 secara aggregat atas Atalanta juga punya raihan yang tak begitu bagus dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Anak asuh Albert Celades tercatat baru menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini tentu menambah buruk catatan Albert Celades yang punya persentase kemenangan tak sampai 50 persen saat menangani Valencia.

Meski begitu, Valencia setidaknya sedikit diuntungkan dengan status mereka yang akan menjadi tuan rumah pada pertandingan kali ini. Rekor Los Che saat bermain kandang terbilang cukup bagus dengan baru menelan satu kekalahan dalam 13 laga kandang terakhir. Hal yang sama juga berlaku di Liga Champions, di mana mereka juga baru kalah sekali dalam lima pertandingan kandang terakhir di kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini.

Menanti Amukan La Dea

Fakta mengenai Valencia yang sedang terpuruk ternyata berbanding terbalik dengan sang calon lawan, Atalanta, yang kini tengah perkasa. Kemenangan yang didapat atas Valencia di leg pertama lalu adalah satu dari sekian kemenangan beruntun milik La Dea. Sepekan yang lalu, mereka bahkan berhasil mencukur Lecce dengan skor 2-7 saat bertamu ke Stadio Via del Mare.

Adanya kemenangan ini membuat anak asuh Gian Piero Gasperrini tak pernah gagal menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Atalanta juga memegang rekor unbeaten dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Lini depan La Dea pun terlihat begitu tajam dengan catatan 30 gol hanya dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Pada kenyataannya, Atalanta memang lebih sering menang ketika bermain sebagai tuan rumah. Namun, rekor tandang mereka juga seharusnya ditakuti lawan-lawannya. Atalanta saat ini selalu menang dalam tiga liga tandang terakhirnya.  La Dea Semakin menakutkan karena dua dari tiga laga tandang tersebut mereka menangkan dengan ceploskan tujuh gol ke gawang lawannya.

Rekor Pertemuan

Menang pada pertandingan leg pertama, Atalanta kini catatkan dominasi atas Valencia setelah pada tahun 2017, mereka juga pernah tumbangkan klub yang sama dengan skor 1-2. Rekor Valencia kala bertemu tim Italia juga tak begitu bagus. Mereka hanya menang dua kali dalam enam bentrokan terakhir melawan utusan Serie A di babak gugur.

Sementara itu, di sisi lain, Atalanta bukanlah klub yang berpengalaman di ajang Liga Champions, apalagi berhadapan dengan tim asal Spanyol. Kemenangan atas Valencia menjadi kemenangan perdana yang mereka torehkan atas tim La Liga. Jika pertandingan ini berlanjut ke babak adu penalti, maka ini akan menjadi kali pertama Atalanta tampil di babak tersebut.

Pemain Sorotan

Para pemain bertahan Atalanta hendaknya mewaspadai sosok kapten Valencia, Dani Parejo. Dalam skuad Valencia, Parejo berperan sebagai motor serangan. Selain pandai mencari celah pertahanan lawan, Parejo juga piawai memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol. Parejo bahkan selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Los Che.

Di kubu seberang, nama Hans Hateboer mungkin akan menjadi pemain yang akan dijaga paling ketat oleh para pemain Valencia. Meski belum mencetak gol di ajang Serie A, Hateboer telah menjadi mimpi buruk Los Che di leg pertama kemarin. Hateboer adalah kreator gol pertama sekaligus terakhir bagi La Dea dan dinobatkan menjadi Man of the Match pertandingan tersebut.

Prediksi Pertandingan

Tertinggal tiga gol, Valencia tentu harus menjalani misi yang begitu berat. Jika ingin lolos tanpa melalui perpanjangan waktu atau babak adu penalti, mereka harus menang minimal 4-0. Namun, hal ini mungkin akan sulit. Atalanta memang selalu kebobolan dalam lima laga terakhirnya, namun, mereka selalu membalasnya dengan memborong banyak gol.

Lain halnya dengan Valencia yang wajib menang besar, hasil imbang saja sudah cukup untuk meloloskan Atalanta ke perempat final. Karenanya, mereka diprediksi akan main aman dan tidak akan terlalu ngotot menang di pertandingna ini. Prediksi Atalanta vs Valencia, 2-2 dan Atalanta akan lolos ke babak selanjutnya.

tokoisipulsa agenpulsa