Menu

Prediksi UCL: Liverpool vs Atletico Madrid, Kamis 12 Maret 2020

Kompetisi Liga Champions Eropa akan kembali bergulir. Sebanyak 4 pertandingan leg kedua babak 16 besar akan dilangsungkan pada tengah pekan ini. Salah satunya akan mempertemukan Liverpool dengan Atletico Madrdid di Anfield Stadium, pada Kamis 12 Maret 2020.

Beban di pundak para pemain Atletico tampak lebih ringan dengan kemenangan 1-0 di leg pertama. Namun, hasil tersebut sama sekali masih belum aman. Anfield terkenal dengan keangkerannya yang dapat membuat nyali lawan mereka menciut seketika.

Buktinya, Barcelona yang musim lalu sempat unggul 3-0 di leg pertama berhasil dibabat 4-0 pada leg kedua di Anfield. Atletico tentu wajib berhati-hati dengan pasukan Jurgen Klopp jika tak ingin bernasib sama seperti Barcelona musim lalu.

Liverpool Tetap Tenang

Musim ini Liverpool tampil garang dengan unggul jauh di atas para pesaingnya di Liga Premiere Inggris. Mereka masih memuncaki daftar klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. The Reds unggul 25 angka atas Manchester City yang setia menempel mereka di posisi kedua.

Namun, keperkasaan klub asal Mersesyde tersebut tampaknya mulai goyah dalam beberapa pekan belakangan. Pada 5 pertandingan terakhir, Liverpool harus rela kalah 3 kali. Mereka bahkan harus menyerah 0-3 atas klub papan bawah Liga Inggris, Watford.

Di ajang Liga Champions Eropa, tim besutan Jurgen Klopp menelan kekalahan pada leg pertama babak perdelapan final. Mereka harus menahan malu saat dijungkalkan Atletico Madrid 0-1 di Stadion Wanda Metropolitano, beberapa pekan lalu.

Pada laga tersebut, gawang Alisson Beker berhasil dijebol oleh Saul Niguez di awal babak pertama. Liverpool sama sekali tak mampu mengembangkan permainan. Mereka bahkan tak sekali pun mampu melakukan tembakan ke gawang Jan Oblak.

Meski sedang mengalami masa yang cukup berat, para punggawa The Reds mengaku masih optimis bisa kembali bangkit. Momen kebangkitan tersebut mulai terlihat saat mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth di Liga Premiere Inggris.

Di ajang Liga Champions, Liverpool sama sekali tidak takut menghadapi Atletico meski saat ini mereka kalah agregart 0-1. James Milner dan kawan-kawan percaya akan keajaiban Anfield yang sangat melegenda. Mereka ingin Atletico menjadi korban selanjutnya.

Pada laga tersebut, Jurgen Klopp akan memainkan skuad intinya. Namun, mereka tampaknya akan kehilangan Alisson dan Jordan Henderson yang masih dibekap cedera. Posisi Alisson akan digantikan dengan Adrian. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan akan mengisi pos yang ditinggalkan Henderson.

Atletico Siaga Satu

Atletico Madrid patut bersyukur atas kemenangan tipis atas Liverpool pada leg pertama yang berlangsung di kandang mereka sendiri. Kemenangan tersebut setidaknya mampu meringankan langkah mereka saat bertandang ke Anfield di leg kedua.

Pertandingan leg kedua tersebut akan berlangsung tengah pekan ini. Namun, kondisi moral pemain Atletico masih belum pulih sepenuhnya. Para punggawa Los Roji Blancos masih belum kembali ke performa terbaik mereka.

Dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim besutan Diego Simeone ini 8 kali gagal meraih kemenangan. Atas hasil tersebut, Joao Felix dan kolega harus rela turun ke peringkat ke-5 di klasemen La Liga. Mereka bahkan harus tersingkir dari Copa Del Rey setelah ditumbangkan oleh klub Divisi Segunda, Cultural Leonesa.

Satu-satunya kompetisi yang masih mungkin bagi Atletico untuk mengukir prestasi musim ini adalah Liga Champions. Namun, mereka wajib fokus penuh sepanjang laga leg kedua di Anfield melawan Liverpool. Jika mampu menjaga konsentrasi dengan baik hingga 90 menit, maka bukan tidak mungkin laju mereka akan lebih mudah di fase berikutnya.

Atletico akan bertumpu pada kreatifitas empat gelandang mereka. Koke dan Thomas Partey akan menjadi otak permainan di lini tengah. Sementara Saul Niguez dan Angel Correa dipercaya untuk menempati posisi winger kanan dan kiri.

Prediksi Jalannya Laga

Atletico secara teknis diuntungkan dengan keunggulan 1 gol yang mereka kantongi. Namun sekali lagi, angkernya stadion Anfield cukup banyak memakan korban sejauh ini. Terlebih lagi, Liverpool akan bermain menyerang total sepanjang laga untuk mengejar ketertinggalan.

Catatan unik terekam dalam 5 pertemuan terakhir Atletico dan Liverpool dimana wakil Spanyol jauh mengungguli sang juara bertahan. Atletico berhasil memenangkan 4 dari 5 laga tersebut dan hanya menelan 1 kekalahan.

Dengan keunggulan yang mereka miliki, Atletico diyakini akan lebih banyak bertahan di laga ini. Sistem pertahanan ketat yang mereka terapkan kemungkinan akan menyulitkan para penyerang Liverpool untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Pertarungan akbar ini diprediksi akan berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Liverpool.

tokoisipulsa agenpulsa