Menu

Prediksi Pertandingan Sevilla Vs Roma Jumat 13 Maret 2020

Sevilla akan bertanding melawan Roma dalam babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat (13/3/2020) nanti pukul 00.50 WIB.

Di laga sebelumnya, Sevilla berhasil menyingkirkan CFR Cluj dengan skor aggregat 1-1 dan unggul gol tandang. Sementara itu Roma sebelumnya menyingkirkan KAA Gantoise dengan skor aggregat 2-1 di babak 32 besar Liga Eropa musim ini.

Catatan Pertemuan Sevilla Dengan Roma

Pertemuan Sevilla dan Roma sebelumnya sudah terjadi sebanyak dua kali di pertandingan persahabatan. Kedua tim pun sama-sama meraih kemenangan dari dua pertandingan tersebut.

Di pertemuan terakhir, pertandingan Sevilla dan Roma berlangsung pada Agustus 2017 silam. Saat itu Sevilla berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Escudero dan Nolito. Sementara itu, Roma hanya bisa membalas satu gol lewat Edit Dzeko menjelang pertandingan berakhir.

Sevilla Siap Amankan Tiga Poin

Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut jelas akan mengincar kemenangan saat menjamu Roma di kandang sendiri. Hal tersebut untuk mempermudah laju Sevilla untuk lolos ke babak selanjutnya karena di leg kedua akan bertandang ke Estadio Olimpico.

Dilihat dari penampilan lima laga kandang terakhir, Sevilla masih belum terkalahkan dari tim tamu. Los Palanganas tercatat sudah meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri sejauh ini saat bermain di markas sendiri. Dari keseluruhan pertandingan tersebut, mereka juga berhasil meraih cleansheet saat melawan Granada dan CFR Cluj.

Kemudian di pertandingan kandang terakhir, anak asuh Julen Lopetegui berhasil meraih tiga poin dari Osasuna pada 1 Maret lalu. Sevilla berhasil menang tipis dari tim tamu dengan skor 3-2 melalui gol yang dicetak Lucas Ocampos dan Youssef En-Nesyri.

Dalam pertandingan tersebut Julen Lopetegui nampaknya hanya akan kehilangan Fernando Reges. Sebab meskipun sudah pulih dari cedera, nampaknya dia masih akan absen dalam laga tersebut.

Melawan Roma di kandang tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Sevilla untuk merebut kemenangan. Oleh sebab itu meskipun beberapa pemain mengalami cedera, Julen Lopetegui akan menurunkan tim terbaiknya.

Untuk sektor depan, Julen Lopetegui akan mengandalkan trio Luuk de Jong, Lucas Ocampos dan Nolito. Sebab ketiga pemain tersebut musim ini sudah mencetak 18 gol. Pada pertandingan Jumat nanti, mereka diharapkan bisa mencetak banyak gol ke gawang Roma.

Roma Sedang Kesulitan Saat Bertandang Ke Markas Lawan

Roma akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat nanti melawan Sevilla. Anak asuh Paulo Fonseca tersebut masih memiliki catatan buruk sejauh ini terutama saat bermain di markas lawan.

Dalam lima laga tandang terakhir, Roma hanya mampu meraih satu kemenangan saja sejauh ini. Sementara itu mereka harus mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dari tim tuan rumah dan satu kali hasil imbang. Kemenangan tunggal Roma diraih di pertandingan tandang terakhir saat melawan Cagliari pada 2 Maret lalu.

Saat itu anak asuh Paulo Fonseca hampir ditahan imbang oleh Cagliari. Dalam laga tersebut Nikola Kalinic, Justin Kluivert, dan Henrikh Mkhitaryan berhasil menyumbangkan gol bagi Roma. Sementara itu gol Cagliari dicetak oleh Joao Pedro dan Gaston Pereiro.

Sementara itu, Paulo Fonseca nampaknya akan ditinggal oleh sejumlah pemainnya saat melawan Sevilla nanti. Sebab Davide Zappacosta, Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Lorenzo Pellegrini dan Diego Perotti harus menepi akibat masih menderita cedera. Sementara itu Jordan Veretout harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu Paulo Fonseca akan mengandalkan Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan untuk mencuri gol dari tim tuan rumah. Sebab untuk memudahkan jalan mereka lolos ke fase selanjutnya di leg kedua yang akan berlangsung di Estadio Olimpico.

Prediksi Pertandingan Sevilla Dan Roma

Sevilla jelas akan berusaha untuk meraih kemenangan dengan skor besar untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya Liga Eropa. Sementara itu, Roma yang memiliki catatan buruk di pertandingan tandang dan absennya sejumlah pemain memiliki peluang kecil untuk bisa menang.

Pada Jumat nanti nampaknya anak asuh Julen Lopetegui akan memenangkan pertandingan tersebut. Sevilla diperkirakan dapat memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Roma.

tokoisipulsa agenpulsa