Menu

Prediksi Ligue 1, Strasbourg VS PSG 18 Maret 2020

Pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis antara Strasbourg menghadapi Paris Saint Germain berlangsung tengah pekan ini. Pertandingan ini merupakan laga tunda di pekan sebelumnya antara kedua tim. Laga dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/3) malam di Stadion Meinau, markas Strasbourg. Dalam kesempatan ini, tuan rumah akan mencoba keberuntungan bermain di kandang sendiri.

Penampilan Strasbourg memang belum bisa dibanggakan sampai saat ini. Menjalani musim 2019-2020, Strasbourg justru belum tampil maksimal dengan bukti hanya mengoleksi 38 poin. Strasbourg tertinggal jauh dibandingkan sang pemuncak klasemen sementara PSG.

Berada di posisi ke sepuluh, Strasbourg jelas belum bisa diharapkan akan menyuguhkan laga terbaik. Sebaliknya, Paris Saint Germain yang masih kokoh di papan atas, jelas akan menggunakan momen ini untuk menambah pundi poinnya yang sudah mencapai 68 poin.

Statistik Kedua Tim, PSG Unggul Telak

Tanpa perlu diragukan lagi Paris Saint Germain jelas lebih unggul dibandingkan Strasbourg dalam penilaian klasemen dan statistik laga. Kedua tim diyakini tetap memainkan pertandingan dengan semangat keras, terlebih bagi tuan rumah untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Sementara itu, lima pertandingan terakhir Strasbourg menyuguhkan sekitar dua kali kemenangan saja. setelah berhasil menumbangkan Toulouse dan Reims, tim ini hanya bermain imbang menghadapi Lyon. Laga imbang lainnya dialami ketika bertemu Amien SC dua pekan lalu.

Paris Saint Germain punya kekuatan luar biasa di lini serang. Dominasi permainan para striker PSG jelas akan membuat tim ini melakukan serangan membabi buta di kandang lawan sekelas Strasbourg. Lima pertandingan terakhirnya, PSG mendapatkan nilai lebih unggul dengan empat kali kemenangan.

Selain empat pertandingan dimenangkan, PSG memang sempat mengalami kekalahan ketika bertemu Borussia Dortmund di pertandingan Liga Champions babak kualifikasi. Selanjutnya, pertandingan PSG diwarnai kemenangan menghadapi Bordeaux, Dijon, Lyon, dan Dortmund di partai kedua Liga Champions.

Kali ini, statistik yang diperlihatkan kedua tim menunjukkan Paris Saint Germain lebih unggul dibandingkan dengan tuan rumah. Performa Strasbourg yang masih belum optimal juga menjadi kendala pertandingan nanti berakhir menyakitkan bagi tuan rumah.

Dilihat dari hasil yang dicapai kedua tim, dukungan mengalir untuk tim tamu. Paris Saint Germain menjadi tim yang ditakuti dalam kompetisi Ligue 1 selama musim ini terlepas dari konflik antara pemain dan manajemen klub Prancis tersebut. PSG pasti bisa bersikap professional di laga kali ini.

Kekalahan Tuan Rumah

Tuan rumah Strasbourg diharapkan bisa mengamankan tiga poin meski dirasa sulit bagi Strasbourg. Tim yang diasuh Thiery Laurey ini memang masih belum konsisten terutama di lini tengah. Penampilan dari Bellegarde dan kawan-kawan hampir sering melakukan kesalahan di sisi tersebut.

Sementara dua pemain andalan yang diletakkan sang pelatih untuk lini serang terlihat leebih solid di paruh kedua musim ini. Mothiba dan Ajorque jelas bisa melakukan serangan untuk sekadar menembak gawang. Namun, bagaimana bila serangan tersebut justru terhalang dari performa lini tengah tim tamu?

Paris Saint Germain dikenal sebagai tim yang memaksimalkan lini tengah untuk pertandingan yang cukup memiliki kesempatan lebih dari 50 persen kemenangan. Menghadapi Strasbourg jelaslah bahwa skuad asuhan Thomas Tuchel pasti akan menggunakan trik yang sama.

Di pertandingan sebelumnya, Paris Saint Germain menggunakan dua pemain andalannya, Edison Cavani dan Pablo Sarabia. Keduanya cukup maksimal menghasilkan serangan mematikan ke kandang lawan. Belum lagi aksi Angel Di Maria dan Neymar yang ada di belakang barisan tersebut.

Neymar mampu berkolaborasi dengan baik bersama Di Maria. Mantan pemain Barcelona itu memang terlihat impresif ketika menjadi pemain utama di lini depan. sang pelatih sudah yakin akan menurunkan Neymar dan kawan-kawan untuk mewajibkan mereka meraih tiga poin.

Barisan pertahanan yang dimaksimalkan Juan Bernat CS tampaknya tidak akan menemui kendala bagi tim tamu. PSG bisa mempermalukan tuan rumah dengan skor telak bila tidak diantisipasi oleh Strasbourg. Lalu, mungkinkan tuan rumah bisa menghalanginya?

Dalam pertandingan kali ini, Paris Saint Germain diunggulkan bisa meraih tiga angka kemenangan. Performa dari PSG cukup memukau di laga Ligue 1, konsistensi dari semua pemain bisa menjadi pukulan telak untuk mencetak gol di kandang Strasbourg.

Prediksi Strasbourg VS PSG: 0-3

tokoisipulsa agenpulsa