Menu

Prediksi La Liga, Athletic Bilbao VS Atletico Madrid Akhir Pekan Ini

Pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ini memasuki minggu ke 28. Athletic Bilbao akan dijadwalkan menjamu Atletico Madrid di pertandingan akhir pekan ini. Tuan rumah Bilbao optimis menyambut tantangan skuad Diego Simeone di Stadion San Mames. Pertandingan kedua tim berlangsung pada Minggu (15/3) malam mendatang.

Sebagai tuan rumah, Athletic Bilbao memang masih diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Akan tetapi, musim ini penampilan Bilbao masih kurang stabil. Sampai saat ini, Bilbao hanya mengemas 37 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Atletico Madrid lebih terkesan unggul karena bersaing di enam besar klasemen sementara La Liga. Tim besutan Simeone ini telah menduduki posisi ke enam dengan hasil koleksi 45 poin. Jelas saja, banyak yang akan menjagokan tim tamu di laga kali ini.

Atletico Madrid Unggul di Serangan

Penampilan Atletico Madrid selama ini cukup mengejutkan. Secara perlahan, skuad Diego Simeone ini menyuguhkan penampilan impresif dan menembus persaingan ketat di sepuluh besar klasemen. Tentunya, Atletico Madrid ingin segera menggeser posisi dua pesaing berat, Real Sociedad dan Getafe.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Atletico Madrid menampilkan dua kemenangan dan tiga laga imbang. Hasil kemenangan Atletico Madrid disuguhkan ketika pertandingan melawan tim Premiere League, Liverpool di kompetisi Liga Champions. Satu kemenangan lainnya ketika berhadapan dengan Villareal di ajang La Liga.

Sementara tiga pertandingan imbang menghasilkan tiga poin di ajang Liga Spanyol. Usai menahan imbang Valencia, tim akhirnya berhasil menjaga skor 1-1 saat bertemu Espanyol. Menghadapi kompetisi La Liga pekan lalu, Atletico Madrid masih bermain imbang kontra Sevilla.

Di sisi lain, La Liga musim ini terasa cukup berat bagi Athletic Bilbao. Skuad yang diasuh Gaizka Garitano belum menunjukkan performa yang impresif. Jelas saja membuat tim hanya mampu berkutat di posisi sepuluh klasemen saat ini. Lima pertandingan terakhir Bilbao hanya menghasilkan dua kemenangan.

Setelah menumbangkan Villareal, tim kemudian berhasil mengalahkan Valladolid di ajang La Liga pekan lalu. Sementara dalam tiga pertandingan lainnya, Bilbao takluk dari Granada dalam penampilannya di Copa Del Rey. Dua kekalahan lain diperoleh saat bertemu Osasuna serta Deportivo Alaves.

Menyimak statistik dari kedua tim yang akan bertanding, jelas bahwa dukungan banyak mengalir untuk tim tamu. Atletico Madrid sudah jelas punya tumpuan para pemain berkualitas dan performa impresif di tengah lapangan. Dengan strategi yang matang, mudah kiranya tim tamu melancarkan serangan.

Bilbao Bisa Dipermalukan

Permainan Athletic Bilbao musim ini belum mencapai target yang diinginkan. Namun, sang pelatih Gaizka Garitano merasa optimis anak asuhnya bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini. Tidak mudah mengamankan tiga angka dari klub sekelas Atletico Madrid, akan tetapi bukan hal mustahil.

Pelatih tuan rumah sepertinya tetap akan menurunkan Raul Garcia di lini serang utama. Performa sang kapten tim akan dikolaborasikan dengan tiga pemain lainnya, Inigo Cordoba, Oihan Sancet, dan Inaki Williams. Strategi 4-2-3-1 kemungkinan digunakan sang pelatih.

Dari beberapa kali pertandingan, performa lini belakang Athletic Bilbao masih mengecewakan. Seringkali melakukan kesalahan membuat gawang Unai Simon sering kebobolan. Yeray dan kawan-kawan harus lebih waspada dengan masalah ini.

Atletico Madrid hampir tanpa celah. Setiap lini skuad asuhan Diego Simeone ini sudah cukup menawan menampilkan perannya masing-masing. Dalam pertandingan nanti, sepertinya masih akan mengandalkan Joao Felix dan Alvaro Morata di lini serang.

Bagi pelatih tim tamu, saat ini penampilan Atletico Madrid cukup bisa diunggulkan. Performa lini tengah tim yang diperankan dengan baik oleh Koke dan kawan-kawan pasti bermanfaat untuk menguasai permainan sebagaimana pertandingan pekan lalu. Atletico Madrid punya daya juang yang cukup keras selama musim ini.

Dengan strategi yang disematkan kedua pelatih, kemungkinan besar Atletico Madrid masih bisa merebut tiga angka di Stadion San Mames. Tim tamu tidak bisa diremehkan begitu saja setelah beberapa tim papan atas La Liga juga berhasil ditumbangkan di laga sebelumnya. Setidaknya, menang dengan dua gol tanpa balas cukup mempermalukan tuan rumah.

Prediksi Athletic Bilbao VS Atletico Madrid: 0-2

tokoisipulsa agenpulsa