Menu

Piatek Makin Mengkilap AC Milan Tekuk Empoli Tiga Gol Tanpa Balas

AC Milan mengawali pekan ke-25 Seri A liga Italia 2018/2019 dengan menjamu Empoli di San Siro pada dini hari Sabtu (23/2/2019) kick-off pukul 02.30 WIB. Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan berusaha mencetak gol lebih dahulu. Mengandalkan Krzysztof Piatek di lini depan Rosoneri berharap dapat meneruskan tren positif di dua laga sebelumnya yang selalu meraih kemenangan. Pada menit ke-10 Lucas Paqueta sukses mencetak gol untuk Milan melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Tapi kemudian wasit menganulir gol Lucas Paqueta tersebut karena Lucas Paqueta sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Walaupun gol sempat dianulir wasit, tapi tidak menurunkan semangat para pemain AC Milan. Pada menit ke-21 nyaris saja Samu Castillejo mencetak gol lewat tendangan keras melengkung ke pojok kiri atas gawang Empoli dari sisi kanan kotak penalti, tapi dengan sigap penjaga gawang Empoli mampu menepis bola dan membuat bola berbelok arah keluar gawang.Selang beberapa menit kemudian kembali Samu Castillejo melakukan percobaan dari luar kotak penalti melepaskan tendangan keras ke arah gawang Empoli, tapi lagi-lagi berhasil ditepis penjaga gawang dan membuat bola melambung melewati mistar gawang. Dengan penguasaan bola yang mencapai 60% AC Milan masih kesulitan mencetak gol di babak pertama. Alhasil hingga akhir babak pertama skor imbang 0-0 tak berubah untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua AC Milan tancap gas, selang empat menit setelah kick-off babak kedua tepatnya pada menit ke-49 AC Milan dapat mencetak gol melalui Krzysztof Piatek yang diawali dengan kombinasi Castillejo di depan kotak penalti mengirim umpan ke Frank Kessie di sebelah kanan meberi umpan terobosan ke dalam kotak penalti sebelah kanan yang berhasil dikuasi Hakan Calhanoglu yang langsung melepaskan umpan silang mendatar tepat ke depan gawang yang dengan sigap disontek Krzysztof Piatek dan bola masuk ke dalam gawang tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah AC Milan dan membuat Piatek semakin mengkilap.

Hanya berselang dua menit setelah gol pertama tercipta tepatnya pada menit ke-51 Frank Kessie sukses memperdaya penjaga gawang Empoli untuk menggandakan keunggulan AC Milan. Gol Frank Kessie diawali aksi solo Samu Castillejo yang menggiring bola dari sisi kanan melewati beberapa pemain Empoli yang diakhiri dengan sebuah umpan terobosan yang memanjakan Frank Kessie melakukan chip bola mengecoh penjaga gawang dan bola menluncur ke dalam gawang, skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Samu Castillejo yang tampil cemerlang tidak mau ketinggalan dalam mencetak gol, berawal dari Andrea Conti yang menerima bola di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar ke arah gawang sebelah kanan yang langsung disontek dengan kaki kiri Samu Castillejo dan bola meluncur tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang meluncur menyusur tanah tepat ke pojok kanan bawah gawang Empoli dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan AC Milan pada menit ke-64. Gol ketiga yang dicetak Samu Castillejo ternyata menjadi gol penutup, karena hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan AC Milan atas Empoli 3-0, mengamankan posisi mereka di peringkat keempat dengan poin 45 dan menempel ketat Inter Milan di posisi 3 yang baru akan memainkan laga ke-25 pada hari Senin WIB.

Susunan Pemain:

AC Milan : Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodr√≠guez; Kessie, Bakayoko (Biglia 80′), Paqueta (Borini 69′); Castillejo,Calhanoglu, Piatek (Cutrone 69′).

Empoli : Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell’Orco; Di Lorenzo, Krunic, Bennacer, Acquah (Ucan 66′), Pasqual (Pajac 74′); Farias (La Gumina 66′), Caputo.