Menu

Panasnya Pekan Terakhir Liga Italia 2018/2019, Cek Jadwal di Sini!

Seri A Liga Italia 2018/2019 memasuki pekan terakhir, walaupun juara dan runner-up jauh sebelumnya sudah diketahui yaitu Juventus berhasil mempertahakan gelar juara 8 kali beruntun, sementara Napoli menjadi runner-up, bukan berarti pertandingan di pekan terakhir tidak menarik lagi, karena justru di pekan terakhir ini terjadi persaingan ketat dan panas dalam perebutan dua tiket liga Champions UEFA yang masih tersisa. Ada empat tim yang masih bertarung sengit untuk memperebutkan dua tiket tersisa yaitu Atalanta yang sementara berada di posisi ketiga, Inter Milan di posisi keempat, AC Milan di posisi kelima dan AS Roma di posisi kelima.

Melihat posisi empat tim yang terlibat dalam perebutan dua tiket Liga Champions UEFA, untuk sementara hanya Atalanta, Inter Milan dan AC Milan yang sama-sama masih punya peluang besar untuk mendapatkan tiket Liga Champions UEFA. Hingga pekan ke-37, Atalanta berada di posisi ketiga dengan 66 poin hasil dari 19 kali menang, 9 kali seri, 9 kali kalah dan selisih gol 29. Disusul Inter Milan di posisi keempat dengan 66 poin hasil dari 19 kali menang, 9 kali seri, 9 kali kalah dan selisih gol 23. Sementara itu AC Milan berada di posisi kelima dengan 65 poin hasil dari 18 kali menang, 11 kali seri, 8 kali kalah dan selisih gol 18. Sedangkan AS Roma yang berada di posisi keenam memiliki peluang yang sangat kecil dengan 63 poin hasil dari 17 kali menang, 12 kali seri, 8 kali kalah dan selisih gol 17.

Atalanta dan Inter Milan dapat memenangkan perebutan dua tiket tersisa Liga Champions UEFA dengan catatan dapat memenangkan pertandingan match ke-38 atau pekan terakhir atas lawan-lawannya, sehingga kemenangan AC Milan dan AS Roma tidak akan cukup merebut dua tiket tersisa tersebut. AC Milan dapat merebut satu tiket dari dua tiket tersisa dengan catatan memenangkan pertandingan terakhir dan pada saat yang sama Atalanta atau Inter Milan salah satunya mengalami kekalahan. Sedangkan peluang AS Roma cukup kecil karena selain harus memenangkan pertandingan terakhirnya dengan skor besar juga paling tidak dua tim dari tiga tim lainnya mengalami kekalahan yaitu Atalanta, Inter Milan dan AC Milan.

Atalanta berada diurutan teratas untuk merebut satu dari dua tiket tersisa, mengingat selain menjadi tuan rumah juga lawan yang dihadapi adalah Sassuolo yang berada di posisi ke-10 sehingga tidak punya kepentingan apapun, walaupun tidak menutup kemungkinan Sassuolo juga akan menyulitkan Atalanta karena bagaimanapun tentunya tidak ingin mengalami menutup musim dengan kekalahan. Berikutnya Inter Milan berada diurutan kedua untuk merebut sisa tiket yang tersisa jika dilaga pamungkasnya mampu mengalahkan Empoli. Masalahnya tentu tidak semudah itu mengalahkan Empoli yang berada di posisi ke-17 dan hanya berselisih 1 poin dengan Genoa di posisi ke-18. Sudah bisa diprediksi Empoli tentu akan bermain habis-habisan untuk mengamankan posisinya agar bisa tetap bertahan di Seri A musim depan. Sedikit keuntungan Inter Milan karena akan bertanding di markas sendiri tentunya dengan dukungan suporter fanatiknya para pemain juga akan tampil penuh semangat untuk mengamankan satu tiket Liga Champions UEFA yang tersisa.

Sementara itu AC Milan yang akan bertandang ke markas SPAL tentu akan mendapatkan perlawanan ketat dari para pemain tuan rumah karena walaupun posisi SPAL di klasemen aman karena berada di posisi ke-11 tapi tentunya sebagai tuan rumah tidak ingin dipermalukan tim tamu terlebih dipertandingan akhir musim kompetisi. Beban jelas berada pada tim tamu AC Milan mengingat untuk dapat merebut satu tiket selain harus memenangkan pertandingan juga masih harus berharap salah satu dari dua pesainnya yaitu Atalanta dan Inter Milan mengalami kekalahan. Jadi pertandingan SPAL vs AC Milan akan menarik untuk disaksikan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan terakhir Seri A Liga Italia 2018/2019:

Sabtu (25/5/2019)
23.00 WIB Frosinone vs Chievo

Minggu (26/5/2019)
01.30 WIB Bologna vs Napoli
20.00 WIB Torino vs Lazio
23.00 WIB Sampdoria vs Juventus

Senin (27/5/2019)
01.30 WIB Atalanta vs Sassuolo
01.30 WIB Inter Milan vs Empoli
01.30 WIB Fiorentina vs Genoa
01.30 WIB SPAL vs AC Milan
01.30 WIB AS Roma vs Parma
01.30 WIB Cagliari vs Udinese