Menu

Novak Djokovic Sukses Melaju ke Semifinal Australia Terbuka 2019

Novak Djokovic yang merupakan petenis nomor satu dunia tidak mau ketinggalan melaju ke semifinal Australia Terbuka 2019. Dibabak perempat final Djokovic menghentikan perlawan Kei Nishikori pada saat skor 6-1 dan 4-1, Nishikori tidak dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cidera pada pahanya. Babak perempatfinal sendiri digelar di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019) sore WIB.

Kei Nishikori yang merupakan petenis asal Jepang itu menempati unggulan kedelapan di turnamen Australia Terbuka 2019 ini. Walaupaun sudah mendapatkan perawatan medis, akan tetapi dia memutuskan mundur karena cidera paha yang dideritanya sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan menghadapi Djokovic.

Finalis Amerika Serikat 2016 Kei Nishikori di turnamen Australia Terbuka 2019 ini sejatinya sudah memenangi 3 dari 4 pertandingan melalui lima set, menghabiskan waktu 4 jam lebih banyak daripada Djokovic, yang bisa jadi itu juga menjadi salah satu sebab mengalami cidera pahanya.

Selesai pertandingan, Djokovic sempat memberikan dukungan dan mendoakan semoga Kei Nishikori bisa segera pulih dan memohon maaf kepada para penonton yang tidak dapat menyaksikan pertandingan hingga akhir. Seperti dilansir BBC, “Semoga Kei cepat pulih, dan aku minta maaf kepada kalian semua karena tidak bisa menyaksikan pertandingan penuh. Aku sudah memainkan banyak pertandingan di tahun ini. Aku sekarang berada di semifinal lain dan aku akan melakukan segalanya agar siap” terang Djokovic.

Dibabak semifinal, Novac Djokovic yang notabene petenis asal Serbia itu akan ditantang petenis unggulan 28 yang berasal dari Prancis yaitu Lucas Pouille untuk memperebutkan satu tempat di babak final.

Lucas Pouille sendiri berhasil melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan petenis unggulan 16 yaitu Milos Raonic dalam duel empat set dengan skor akhir 7-6 (4), 3-6, 7-6 (2), 6-4.

Pertemuan antaran Novac Djokovic dengan Lucas Pouille di babak semifinal adalah yang pertama bagi keduanya. Siapapun pemenangnya dipastikan akan lolos ke partai puncak Australia Terbuka 2017. Walaupun dalam hal ini, Djokovic tentunya lebih diunggulkan, tapi apapun bisa saja terjadi.