Menu

NBA All Star Tahun 2019 akan Digelar di Charlotte

Para pecinta olahraga basket diseluruh dunia kembali akan dapat menyaksikan perang bintang para pebasket profesional NBA. Untuk tahun 2019 ini, NBA All Star akan digerlar di Charlotte, Carolina Utara, pada hari Minggu (17/2/2019) malam atau hari Senin (18/2/2019) pagi WIB. NBA All Star merupakan perang bintang antara wilayah barat dengan wilayah timur yang masing-masing diwakili kapten masing-masing untuk memilih pemain-pemain yang akan bergabung dengan timnya. Hal ini sesuai dengan format baru NBA All Star yang dibelakukan sejak tahun lalu.

Pada format baru NBA All Star masing-masing kapten dari wilayah barat dan wilayah timur dapat menentukan pemain-pemain yang akan masuk dalam timnya tanpa memperhatikan asal wilayah pemain tersebut. Jadi kapten wilayah barat dapat memilih pemain baik dari wilayah barat ataupun pemain dari wilayah timur secara bergantian. Dan perang bintang NBA tahun ini semakin semarak dengan rencana kehadiran pebasket legendaris sebagai pemain tambahan khusus yaitu Dwyane Wade yang masuk tim wilayah timur dan Dirk Nowitzki yang masuk tim wilayah barat.

Untuk wilayah barat dikapteni oleh Lebron James dengan perkiraan pemain karena belum final dan masih dalam proses pemilihan diantaranya Stephen Curry, Kevin Durant, James Harden, Paul George dan LeBron James sendiri. Sedangkan untuk wilayah timur dikapteni Giannis Antetokounmpo dengan tim sementara seperti Kyrie Irving, Kawhi Leonard, Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid dan pemain tuan rumah Kemba Walker. Skuad tim masing-masing wilayah tersebut memang belum final jadi masih harus menunggu hingga hari pertandingan.

Tim LeBron dari tim wilayah barat diarsiteki pelatih Denver Nuggets yaitu Michael Malone yang sukses membawa Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 107-106, pada hari Minggu (3/2/2019). Pemilihan Malone sendiri didasarkan pada pencapaian dengan rekor terbaik dari masing-masing wilayah.

Dikutip dari ESPN, Malone menuturkan “Sudah pasti kapanpun Anda bisa menjadi bagian dari All Star, ini adalah sebuah kehormatan tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk seluruh staf pelatih dan untuk klub Anda. Staf kami layak mendapatkan pengakuan besar. Mereka bekerja sangat keras. Sangat berterima kasih atas segala yang sudah mereka lakukan untuk saya setiap harinya. Dan itulah mengapa kami sangat bangga bahwa Nikola terpilih sebagai salah satu dari reserve NBA All Star tahun ini. Ini adalah pertama kalinya untuk dia dan pemain All Star pertama kami sejak Carmelo Anthony. Jadi kami sangat bangga akan hal itu”.

Mari kita nantikan keseruan pertandingan para bintang NBA dalam tajuk NBA All Star 2019 pada 17 Pebuari 2019 atau 18 Pebruari 2019 WIB.