Menu

Naomi Osaka Menantang Petra Kvitova di final Australia Terbuka 2019

Naomi Osaka dipastikan akan berhadapan dengan Petra Kvitova di final Australia Terbuka 2019. Keduanya dapat melaju ke partai puncak setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal. Naomi Osaka di semifinal berhasil mengalahkan Karolina Pliskova, sementara Petra Kvitova berhasil mengkandaskan perlawanan petenis non unggulan yang mengejutkan Danielle Collins.

Osaka berhasil memupus harapan Karolina Pliskova melaju ke final setelah kalah dalam tiga set dengan skor 6-2, 4-6 dan 6-4 dalam waktu 1 jam 53 menit. Laga tersebut berlangsung di Rod Laver Arena, (24/1/2019). Petenis asal Jepang tersebut pada awalnya merasa bakal kesulitan menghadapi Pliskova, tapi dengan semangat pantang menyerah akhirnya berhasil mengalahkannya.

Dengan keberhasilan Osaka mengalahkan Pliskova, membuat Osaka menorehkan 13 kemenangan beruntun di ajang Grand Slam. Osaka juga terus memilihara peluang untuk dapat meraih dua gelar Grand Slam secara berturut-turut setelah sebelumnya meraih gelar Amerika Serika Terbuka 2018.

Partai final akan menyuguhkan pertandingan yang seru diantara Naomi Osaka sebagai petenis nomor empat dunia yang menantang juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova. Di partai semifinal sebelumnya, Kvitova sukses mengkandaskan perlawanan petenis penuh kejutan Danielle Collins dengan kemenangan straight set 7-6 (2), 6-0.

Bagi Petra Kvitova ini adalah kali pertama masuk final Australia Terbuka 2019, setelah sebelumnya perjalanan terjauh petenis kidal asal Republik Ceko itu sekali mencapai semifinal pada 2012.

Dilansir dari Sportmole, Petra Kvitova menjelaskan bahwa “Kemenangan ini sangat berarti bagi saya. Itulah sebabnya saya benar-benar bekerja keras untuk berada di putaran final turnamen. Akhirnya saya bisa melakukan ini sehingga sangat dekat dengan gelar dan saya akan menikmati final apa pun yang terjadi. Saya benar-benar sangat, sangat bahagia”