Menu

Munchen Mendekati Dortmund di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Schalke 3-1

Bayern Munchen menjamu FC Schalke 04 di Allianz Arena pada hari Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. dalam lanjutan liga Jerman 2018/2019 pekan ke-21. Bayern Munich yang tengah mengejar Borussia Dortmund di puncak klasemen mendapat perlawan sengit dari Schalke 04 yang juga tengah berjuang keras menjauhkan diri dari zona degradasi. Munchen lebih dahulu unggul setelah pemain Schalke melakukan gol bunuh dari, tapi selang beberapa menit kemudian pemain Schalke lainnya mencetak gol penyama kedudukan. Munchen lantas unggul menjelang akhir babak pertama melalui Robert Lewandowski dan membawa keunggula 2-1 di babak pertama. Bayern Munich menambah satu gol lagi di babak kedua lewat Serge Gnabry dan membawa Bayer Munchen menang 3-1 atas Schalke 04.

Keunggulan Bayern Munchen mulai terealisasi di babak pertama yang diawali sebuah gol bunuh diri oleh Jeffrey Bruma pada menit ke-11. Keunggulan Bayern Munich tak berlangsung lama setelah Ahmed Kutucu berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-25 dan mengubah skor menjadi 1-1. Hanya berselang dua menit dari gol Kutucu, Robert Lewandowski sukses mencetak gol tepatnya pada menti ke-27 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Munchen dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua hanya tecipta satu gol yang dicetak oleh Serge Gnabry pada menit ke-57 setelah diawali aksi Lewandowski yang melakukan salto bola mengarah ke pojok gawang dan disambut dengan sundulan Gnabry untuk mengubah skor 3-1. Dan skor bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan tersebut Bayern Munchen semakin mendekati Dortmund di posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 45 poin hasil dari 14 kemenangan, 3 seri dan 4 kalah. Sedangakan bagi Lewandowski dengan tambahan satu golnya tersebut membuat dia sudah mencetak 100 gol setelah didatangkan dari Dortmund pada tahun 2014 dan mencetak 176 gol dari 224 penampilan di semua ajang kompetisi.

Susunan Pemain:

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Kimmich, James Rodriguez (Javi Martinez 78′), Thiago, Goretzka, Gnabry (Davies 89′), Coman (Ribery 68′), Lewandowski

SCHALKE 04: Faehrmann, Oczipka, Bruma, Sane, Rudy (Mascarell 33′), Caligiuri, Konopylanka, Bentaleb, Serdar (Harit 54′) Uth (Kutuchu 73′), McKennie