Menu

Mercedes Diprediksi Tetap Mendominasi F1 2019

Superioritas Tim Mercedes di Formula 1 memang tidak terbantahkan, bagaimana tidak, sudah lima tahun terakhir ini Mercedes merajai F1 sejak tahun 2014 baik sebagai konstruktor dan mengantar pembalapnya jadi juara dunia. Dan untuk musim balapan F1 2019 ini Mercedes diprediksi masih akan tetap mendominasi Formula 1 baik sebagai konstruktor dan juga pembalapnya akan sulit dihentikan. Terlebih pembalap andalan Mercedes, yaitu Lewis Hamilton yang memegang gelar juara dunia 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, tentunya mempunyai motivasi tinggi untuk memenangi gelar juara dunia 2019 agar bisa mengukir sejarah buatnya tiga kali beruntun jadi juara dunia F1.

Sulitnya menghentikan dominasi Mercedes di tahun 2019 setidaknya dilontarkan oleh Paddy Lowe yang merupakan kepala teknis tim Williams. Menurut Lowe, para pesaing Mercedes di tahun 2019 akan kesulitan menghentikan dominasi Mercedes, karena Mercedas sudah banyak belajar dari kegagalan-kegagalan mereka dimasa lalu dan motivasi yang ingin terus menang membuat mereka sulit dikalahkan tim F1 lainnya. Apalagi susunan pembalap Mercedes di tahun 2019 ini tidak mengalami perubahan tetap diperkuat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang sudah sangat akrab dengan tim dan tunggangannya.

Dikutip dari RaceFans, Paddy Lowe mengatakan “Selalu begitu sulit mempertahankan motivasi untuk terus menang saat Anda sudah melakukannya. Menurut saya itu masalah yang sudah dihadapi ketika saya berada di sana sebelumnya. Dan Saya pikir mereka memiliki pendekatan yang tepat untuk itu, sehingga saya pikir mereka akan sulit dikalahkan. Mercedes adalah tim yang Luar biasa. Saya tahu betapa bagusnya itu. Akan sangat sulit bagi siapa pun untuk dapat mengalahkan mereka”.

Di dunia ini apapun bisa saja terjadi. Mungkin saja di tahun ini ada kejutan dari tim yang tak diperhitungkan atau justru para rival Mercedes bisa menghentikan dominasi Mercedes dalam beberapa tahun terakhir ini. Jadi, mari kita tunggu dan saksikan Formula 1 2019, dimana tim-tim F1 lainnya pun sudah berbenah setelah menganalisa dari kegagalan dan kelemahan mereka di musim lalu. Menarik untuk kita saksikan bagaimana persaingan di Formula 1 musim 2019. Akankah Mercedes dengan Lewis Hamilton-nya tetap mendominasi dan tak terbendung, ataukan ada kejutan dari tim dan pembalap lainnya, semua akan terjawab di Formula 1 2019.