Menu

Manchester United Menang 3-1 atas Arsenal di Piala FA 2019

Manchester United Menang 3-1 atas Arsenal di Piala FA 2019 saat bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB. Arsenal yang menjadi tuan rumah tampil dominan dengan 63% penguasaan bola dengan 13 percobaan, tapi hanya 5 yang mengarah ke gawang dan hanya 1 tembakan yang berbuah gol. Sedangkan Setan Merah Manchester United walaupun dengan penguasaan bola yang hanya 37% tapi lebih efektif dari 8 percobaan, 4 on target dan 3 berbuah gol.

Berkat kemenangan Manchester United di Piala FA 2019 ini semakin menegaskan chemistry dengan pelatih caretaker mereka Ole Gunnar Solskjaer yang sejauh ini belum terkalahkan disemua ajang. Barangkali Ole adalah sosok pelatih yang tepat untuk menangani Manchester United paling tidak sampai dini hari tadi sudah membuktikannya, bagaimana Setan Merah harus bermain dan menang.

Sejak awal kick-off babak pertama, tim tuan rumah Arsenal tampil agresif menyerang berusaha mencetak gol lebih dulu. Beberapa peluang terjadi dan mengancam gawang MU. Seperti pada menit ke-24 tendangan Alex Iwobi hampir berbuah gol tapi berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Setan Merah yang kali ini menurunkan Sergio Romero.

Alih-alih terus menekan pertahanan Manchester United, Arsenal malah harus kebobolan dimenit ke-31 melalui mantan penyerang mereka Alexis Sanchez yang berhasil mengecoh kiper Arsenal yaitu Petr Cech setelah menerima umpan terobosan dari Romelu Lukaku, skor berubah 0-1 untuk Manchester United.

Berselang dua menit setelah gol pertama, MU sukses menambah gol lewat Jesse Lingard yang menerima umpan di kotak pinalti dari Romelu Lukaku dengan sepakan mendatar mengarah ke pojok kanan bawah gawang yang dijaga Petr Cech setelah sebelumnya Arsenal gagal dalam membuat jebakan offside. Skor berubah MU unggul sementara 2-0.

Arsenal yang tertinggal 2 gol berusaha memperkecil ketertinggalan dan pada akhirnya segala usaha para pemain Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-43, saat Aaron Ramsey menggiring bola di sisi kiri lalu memberikan umpan silang mendatar yang kemudian disontek Pierre-Emerick Aubameyang dengan mudah di tiang jauh dan gol tercipta, skor berubah 1-2 masih untuk Setan Merah.

Memasuki babak kedua, Arsenal semakin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Segala daya dan upaya dilakukan membombardir pertahanan Manchester United. Tapi malapetaka justru malah terjadi untuk Arsenal pada menit ke-82, diawali aksi Paul Pogba yang merangsek dari tengah ke kotak pinalti dan melepaskan tembakan keras tapi berhasil diblok Cech. Bola liar pantulan tepat mengarah ke Anthony Martial yang langsung dimanfaatkan untuk mencetak gol yang kali itu Cech tak bisa menghentikannya. Gol tambahan membuat skor 1-3 untuk kemenangan Manchester United.

Hingga berakhirnya pertandingan babak kedua, Arsenal tidak mampu menambah gol lagi sehingga skor akhir tetap 1-3 untuk kemenangan Setan Merah julukan untuk Manchester United dan dengan hasil itu MU berhak dan lolos ke babak kelima Piala FA 2019.

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos (Shkodran Mustafi 21′), Laurent Koscielny (Matteo Guendouzi 64′), Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Alex Iwobi (Mesut Oezil 64′); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

MU: Sergio Romero; Ashley Young, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba; Alexis Sanchez (Anthony Martial 72′), Romelu Lukaku (Marcus Rashford 72′), Jesse Lingard (Phil JOnes 88′)