Menu

Manchester City Akan Kehilangan De Bruyne Dan Beberapa Pemain Bintangnya

Manchester city harap-harap cemas akan kehilangan beberapa pemain bintangnya. Saat ini, the citizens masih menunggu putusan terakhir dari UEFA pasca pelanggaran yang dilakukan oleh Manchester City.

Diketahui pihak the citizens melanggar aturan Financial Fair Play yang telah ditetapkan oleh UEFA. Kabarnya, Seikh Mansour menyuntikkan dana kepada sponsor demi memanipulasi keuangan klub.

Tentunya, jika terbukti bersalah, Manchester City akan mendapatkan kerugian besar. Kabarnya, City akan kehilangan trofi Premier League mereka di musim 2013/2014.

Selain kehilangan trofi Premier League, the citizens akan absen di ajang Champions League selama dua musim. Tentunya pihak Manchester City tidak akan tinggal diam demi mengatasi kasus tersebut.

Potensi Menurunnya Pendapatan

Tanpa bermain di Liga Champions di dua musim berturut-turut tentunya memberikan dampak besar bagi finansial klub. Dimana pendapatan dari Manchester City akan mengalami penurunan.

Hal tersebut dibuktikan dengan pendapatan sebesar 100 juta poundsterling Manchester City di musim 2018/2019. Dengan absennya mereka di Champions League tentu memberikan dampak besar pada finansial klub.

Imbasnya, Manchester City harus pandai-pandai mendatangkan pemain yang sesuai dengan keuangan mereka. Selain itu, menurunnya pendapatan juga membuat City harus melepas beberapa pemain mereka.

Manchester City dikenal sebagai tim dengan bayaran yang cukup fantastis. Tentunya mereka membutuhkan beberapa dana segar dari sponsor untuk menangguhkan beban gaji pemain.

Berkurangnya pemasukan memberikan dampak negatif pada klub. Beberapa pemain dengan gaji tinggi seperti Aguero, De Bruyne tentu akan dilepas karena memberikan beban yang cukup besar.

Nasib De Bruyne Ditentukan Oleh Keputusan Akhir UEFA

De Bruyne menjadi nama yang cukup banyak diperbincangkan pasca Manchester City dituding melanggar aturan UEFA. Dimana sang pemain yang menjadi asset berharga klub biru langit tersebut dirumorkan akan meninggalkan City pada akhir musim.

Bukanlah hal yang tidak mungkin jika dirinya meninggalkan Manchester City. Pasalnya, ia ingin bermain di level kompetisi tertinggi di Eropa, UEFA Champions League.

Beberapa klub dirumorkan akan mendatangkan sang pemain. Mulai dari rival Manchester City, Liverpool hingga juara 7 kali beruntun Serie A, Juventus.

Banyak yang mempercayai jika De Bruyne akan ke Liverpool apabila UEFA memutuskan City bersalah. Pasalnya, sang pemain secara terang-terangan mengaku sebagai fans Liverpool.

Bahkan, keluarga dari De Bruyne sendiri diakui merupakan fans berat Liverpool. Selain itu, saat ini armada Jurgen Klopp memang sedang mencari sosok gelandang kreatif. Mendatangkan de Bruyne tentu menjadi opsi yang sangat menarik.

Meskipun kemungkinannya sangat kecil untuk mendatangkan De Bruyne, bukan tidak mungkin Liverpool akan membajaknya. Saat ini, nama Fabian Ruiz menjadi sosok yang paling kencang diisukan akan bergabung dengan Liverpool.

Bukan Hanya De Bruyne, Beberapa Pemain City Akan Hengkang

Hengkangnya pemain City ke beberapa klub lainnya memang tidak bisa dihindarkan. Pasalnya, mereka akan benar-benar dibekukan tampil di kompetisi teratas Eropa tersebut.

Tentunya, beberapa nama-nama pemain bintang yang membela Manchester City ingin terus merasakan panasnya persaingan di Liga Champions. Hal tersebut membuka kemungkinan City akan ditinggal oleh beberapa pemainnya.

Awalnya, Pep Guardiola pun diisukan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim. Akan tetapi, sang pelatih menyebut bahwa ia tidak perduli apapun yang terjadi pada Manchester City.

Dirinya berkomitmen penuh untuk tetap berada di klub berjuluk the citizens tersebut. Kemungkinan, beberapa nama yang akan hengkang dari Manchester City adalah Leroy Sane, Aguero, Cancelo, de Bruyne, Gabriel Jesus, bahkan Sterling.

Beberapa nama tersebut diisukan akan meninggalkan Manchester City jika mereka benar-benar akan dibekukan. Tentu menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Pep Guardiola apabila mereka benar-benar hengkang.

Selain akan berkurangnya pendapatan, Guardiola harus membangun ulang skuad Manchester City. Kemungkinan City pun tidak akan bisa mendatangkan pemain dengan label super star.

Pasalnya, mereka kekurangan pendapatan demi mendatangkan beberapa nama pemain bintang. Tentu hal tersebut cukup merugikan, terlebih mereka saat ini memiliki ambisi juara UCL untuk pertama kalinya.

Akan tetapi kembali lagi kepada keputusan akhir UEFA. Manchester City belum dipastikan bersalah. Mereka saat ini sedang mengajukan banding ke CAS terkait pelanggaran yang mereka lakukan. Tentunya beberapa nama diatas masih menunggu kemungkinan lolosnya City dari jeratan hukum UEFA.

tokoisipulsa agenpulsa