Menu

Lionel Messi Hat-Trick Bantu Barcelona Bungkam Sevilla 4-2 di Ramon Sanchez Pizjuan

Lionel Messi kembali membuat hat-trick saat membatu Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2 di Ramon Sanchez Pizjuan kadang Sevilla pada hari Sabtu (23/2/2019) pukul 22.15 WIB. dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Spanyol 2018/2019. Sebelumnya Barcelona sudah mengalahkan Sevilla sebanyak 81 kali dalam sejarah LaLiga. Sedangkan Sevilla hanya meraih satu kali kemenangan dari 23 pertandingan terakhir melawan Barcelona saat menang 2-1 pada Oktober 2015.

Di awal babak pertama Sevilla sempat merepotkan pertahanan Barcelona bahkan kurang dari 2 menit awal laga, Quincy Promes sudah nyaris membuat gol, tapi beruntung Marc-Andre ter Stegen kiper Barcelona berhasil menepis bola tembakan Promes. Perlahan Barcelona mulai mengendalikan permainan dan menit ke-10 Messi dapat melakukan tembakan voli tapi berhasil diblok pemain belakang Sevilla. Gantian giliran Sevilla yang mengancam pertahanan Barcelona lewat Ben Yedder tapi tendangannya berhasil dipatahkan pemain belakang Barcelona.

Sevilla mampu membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-22 diawali aksi solo Ben Yedder menggiring bola ke depan kotak penalti lalu memberikan umpan ke sebelah kanan di kotak penalti, Jesus Navas yang menerima umpan langsung melepaskan tembakan menyusur tanah ke pojok kiri gawang yang tak bisa ditangkap penjaga gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Sevilla. Empat menit berselang tepatnya menit ke-26 Lionel Messi membuat gol indah lewat tendangan voli dari dalam kotak penalti yang menerima umpan dari Ivan Rakitic di sisi sebelah kiri, skorpun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-42 sebuah umpan terobosan ke sisi kanan kotak penalti, Sarabisa berhasil menguasai bola dan dari pojok kanan kotak penalti tepi garis gawang melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti yang langsung disambar sepakan keras ke arah pojok kiri gawang Barcelona oleh Gabriel Mercado dan bola meluncur tanpa bisa ditangkap penjaga gawang, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Sevilla. Keunggulan Sevilla bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai Barcelona langsung tancap gas, diawali dengan pergantian pemain dengan memasukan Ousmane Dembele yang menggantikan Arturo Vidal dan Sergio Roberto menggantikan Nelson Semedo pada menit ke-46. Barcelona baru bisa menyamakan skor pada menit ke-67 lewat Lionel Messi yang berawal dari serangan kombinasi segi tiga, Sergio Busquets menggiring bola hingga kedepan kotak penalti memberikan umpan pada Dembele di sisi kanan kotak penalti yang langsung mengirim umpan ke tepi garis kotak penalti, Messi yang menerima umpan sedikit menggiring bola ke dalam kotak penalti lalu melepaskan sepakan bola yang terarah ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Barcelona berbalik unggul 3-2 pada menit ke-85 berawal dari tendangan pemain pengganti Carles Alena yang membentur pemain Sevilla bola menjadi berbelok arah ke area kosong sebelah kiri depan gawang yang berhasil dikuasi Messi yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Satu sontekan dari Messi mengecoh penjaga gawang dan bola masuk ke dalam gawang. Lionel Messi sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan tersebut. Dimasa injury time tepatnya dimenit 90+3 Luis Suarez turut menyumban gol sehingga Barcelona meraih kemenangan dengan skor 4-2 yang membuat mereka semakin kokoh dipuncak klasemen dengan 57 poin.

Susunan Pemain:

Sevilla: Vaclik, Gomez, Kjaer, Mercado (Vasquez), Navas, Banega, Rog (R. Mesa), Wober (Amadou), Sarabia, Ben Yedder, Promes.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo (S. Roberto), Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic, Vidal (Dembele), Coutinho (Carles Alena), Suarez, Messi.