Menu

Kondisi Keuangan Negatif, Barcelona Batal Rekrut Martinez

Di tengah pandemic Covid-19 membuat beberapa klub harus memutar otak demi mengolah finansial mereka. Begitu pun Barcelona, raksasa catalan tersebut bahkan meminta pemainnya untuk menerima keputusan klub demi menghindari krisis.

Salah satu solusi dari Barcelona adalah memotong gaji pemain sebesar 70 persen. Dari total pemotongan gaji tersebut, Barcelona mampu menekan pengeluaran hingga 16 juta euro. Tentu ini menjadi angin segar bagi Blaugrana.

Keuangan Barcelona Hanya Bertahan Hingga Juni

Tentu dengan penghematan tersebut tidak mampu bertahan lama. Kabarnya, keuangan Barcelona hanya mampu bertahan hingga bulan Juni. Akibat adanya penyebaran virus corona, membuat Barcelona mengalami penurunan pendapatan.

Hal tersebut bukan hanya di Barcelona, beberapa klub top eropa seperti Real Madrid, Juventus dan lainnya mengalami hal yang sama. Bahkan, presiden Barcelona, Bartomeu mengatakan penghematan yang dilakukan kurang lebih hanya mewakili 5,75 persen dari gaji tahunan pemain.

“Penghematan yang dilakukan mewakili 5,75 persen dari gaji tahunan pemain. Tentunya itu tidak cukup, kami harus menemukan solusi lain.” Ujar presiden Barcelona, Bartomeu.

Tentunya ucapan Bartomeu tersebut mengindikasikan kesulitan keuangan Barcelona di tengah situasi krisis ini. Tentu akan berbahaya jika Barcelona benar-benar mengalami krisis keuangan, beberapa pemain bintang bisa saja meninggalkan Barcelona.

Jika Alami Krisis, Barcelona Harus Jual Pemain

Barcelona memang berencana menjual beberapa nama demi mengembalikan kondisi finansial klub agar kembali sehat. Beberapa nama pemain top dari Barcelona akan dilepas dengan harga tinggi pada akhir musim.

Salah satu pemain yang santer akan dijual adalah mega bintang asal Brazil, Philipe Coutinho. Beberapa klub Premier League dikabarkan ingin mendatangkan sang pemain. Manchester United dikabarkan sebagai nama terdepan untuk mendatangkan Coutinho.

Meskipun begitu, rumor kembalinya Cou ke Anfield belakangan ini sudah banyak diperbincangkan. Butuhnya seorang gelandang kreatif membuat Klopp ingin memulangkan sang pemain. Tentu momen tersebut bisa dimanfaatkan oleh Barcelona.

Coutinho sendiri dihargai 80 juta euro oleh Barcelona bagi klub yang berminat mendatangkannya. Dan nama selanjutnya adalah Dembele, sang pemain rumornya ingin didatangkan oleh Jurgen Klopp ke Anfield musim depan.

Cidera yang terus menghambat karirnya di Barcelona membuat Barca ingin melepas sang pemain. Harga sebesar 90 juta pounds siap dikucurkan untuk the reds di bursa transfer mendatang. Penjualan kedua pemain tersebut menjadi opsi menarik bagi Barcelona.

Dengan menjual dua pemainnya, tentu akan memperbaiki keuangan Barcelona menjadi kembali sehat. Terlebih, mereka tentu ingin menyiapkan dana segar demi mendatangkan beberapa pemain incarannya.

Nama-nama lain seperti Neto, Firpo, dan bahkan Alena pun dirumorkan akan dilepas oleh Barcelona. Bahkan Umtiti yang menjadi andalan Setien di lini belakang ingin dilepas oleh Barcelona demi mendapatkan dana segar.

Krisis, Barcelona Lupakan Lautaro Dan Fokus Pada Neymar

Krisis yang dialami oleh Barcelona tentu membuat tim catalan tersebut harus bergerak ekstra hati-hati di bursa transfer mendatang. Pasalnya, mereka bisa saja terkena financial fair play seperti yang dialami oleh beberapa klub sebelumnya.

Barcelona menjadi salah satu klub yang mengalami dampak covid-19, yang mana berdampak negatif pada kondisi finansial klub. Tentunya, ambisi untuk mendatangkan beberapa pemain bintang di bursa transfer musim panas harus ditunda.

Sempat beredar kabar bahwa Barcelona ingin mendatangkan Lautaro Martinez beserta dengan Neymar. Kedua pemain tersebut diproyeksikan untuk menggantikan peran Suarez dan Messi di masa yang akan datang.

Akan tetapi, melihat kondisi keuangan Barcelona di musim ini nampaknya agak mustahil untuk mendatangkan keduanya secara bersamaan. PSG sendiri sudah mengumumkan harga yang harus ditembus Barcelona untuk mendatangkan Neymar.

Kabarnya, PSG hanya akan melepas Neymar jika Barcelona bersedia mengeluarkan dana sebesar 150 juta pounds atau sekitar 3 triliun rupiah. Tentunya, harga tersebut tidaklah murah bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sedangkan Inter sendiri mengabarkan bahwa Martinez dihargai 120 juta poundsterling, atau sekitar 2,4 triliun rupiah. Untuk mendatangkan keduanya secara bersamaan tentu mustahil bagi Barcelona. Terlebih beban gaji dan kondisi keuangan klub saat ini tidak memungkinkan.

Berkat batalnya rencana Barcelona datangkan Lautaro Martinez membuat Manchester United bergerak cepat. Setan merah kabarnya ingin berusaha mendatangkan penyerang asal Argentina tersebut ke Old Trafford.

tokoisipulsa agenpulsa