Menu

Kemeriahan Berpadu dengan Keseruan Adu Skill di NBA All Star 2019

NBA All Star 2019 telah sukses digelar di Spectrum Center, Charlotte, Amerika Serikat pada hari Minggu malam (17/2/2019) waktu setempat atau Senin pagi (18/2/2019) WIB. Perang bintang para pebasket profesional NBA tersebut mempertemukan Tim LeBron melawan Tim Giannis. Para pemain yang mengisi Tim LeBron dan Tim Giannis merupakan para pemain terbaik NBA 2018/2019 yang dipilih melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh pemain, media dan fans.

Tim LeBron diperkuat para pemain seperti LeBron James itu sendiri, Kevin Durant, James Harden, Kyrie Irving, Kahwi Leonard, LaMarcus Aldrige, Bradley Beal, Anthony Davies, Damian Lillard, Ben Simmons, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns, dan Dwyane Wade. Sedangkan Tim Giannis diperkuat para pemain antara lain Giannis Antetokounmpo sendiri, Stephen Curry, Joel Embiid, Paul George, Kemba Walker, Blake Griffin, Nikola Jokic, Kyle Lowry, Khris Middleton, Dirk Nowitzki, Nikola Vucevic, Russel Westbrook, dan D’Angelo Russel menggantikan Victor Oladipo akibat cidera.

Bagi yang menonton secara langsung NBA All Star 2019 di Charlotte pastinya merogoh kocek yang cukup dalam untuk transportasi, penginapan, makan dan tiket pertandingan. Berdasarkan info yang didapatkan untuk sewa penginapan terdekat dengan stadion tarifnya paling murah USD 55 dolar. Tiket untuk tribun stadion paling atas USD 376 dolar, untuk tiket tribun paling bawah mulai USD 1.767 dolar dan untuk tempat duduk terbaik yang nyaman untuk nonton pertandingan harga tiket mencapai USD 7.500 dolar. Walaupun tergolong mahal tapi sebanding dengan keamanan, kenyamanan, kemeriahan dan keseruan menyaksikan langsung adu skill para bintang basket NBA.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penonton dan para pemain memang pengamanan diterapkan begitu ketat. Polisi dan Stewart berjaga-jaga di setiap sudut stadion, dan titik-titik tertentu di sekitar stadion ditutup sementara oleh pihak keamanan. Para penonton yang akan memasuki stadion diperiksa secara ketat dan harus melewati beberapa pintu pemeriksaan. Pemeriksaan semakin ketat lagi terhadap awak media bahkan para petugas tidak segan untuk mengusir masuk area yang bukan menjadi hak aksesnya. Semua yang dilakukan memang bisa difahami sebagai bagian untuk menciptakan rasa aman dalam menyaksikan pertandingan.

Harga tiket yang mahal dan ketatnya pemeriksaan sekejap tergantikan dengan kemeriahan dan keseruan adu skill para bintang basket NBA beraksi di lapangan. Perang bintang NBA All Star 2019 pada akhirnya dimenangkan oleh Tim LeBron James yang mengalahkan Tim Giannis dengan skor 178-164 setelah sempat tertinggal tapi berhasil bangkit usai halftime. Pencetak poin terbanyak dibukukan oleh Giannis dari Tim Giannis dengan mencetak angka 38 poin, diikuti Kevin Durant dengan 31 poin dari tim LeBron.

Sebelum pertarungan tim LeBron dengan tim Giannis, NBA All Star 2019 juga dimeriahkan dengan serangkaian skill challenge contest, 3-point contest dan Slam Dunk contest yang berlangsung pada hari Sabtu malam (16/2/2019) waktu Charlotte atau Minggu pagi (16/2/2019) WIB. Jayson Tatum berhasil menjadi pemenang di skill challenge contest setelah di final mengalahkan Trae Young. Sementara itu Joe Harris menjadi raja 3-point contest setelah mengalahkan Stephen Curry di final. Dan Hamidou Diallo jadi jawara Slam Dunk contest.