Menu

Juventus Makin Tak Terkejar di Puncak Klasemen Liga Italia setelah Menang 3-0 atas Frosinone

Juventus menjalani pertandinga Seri A Liga Italia 2018/2019 pekan ke-24 lebih awal, karena di tengah pekan tepatnya pada hari Kamis (21/2/2019) akan bertadang Spanyol untuk menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar leg 1 Liga Champions UEFA. Menjamu Frosinone di Stadion Juventus pada hari Sabtu (16/2/2019) pukul 02.32 WIB. dini hari, sepertinya dijadikan pemanasan sebelum menghadapi pertandinga berat melawan Atletico Madrid. Karena itu pelatih Juventus menurunkan kekuatan penuh termasuk di dalamnya Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Memang kalau melihat papan klasemen, pertandingan Juventus vs Frosinone bagaikan bumi dan langit, Juventus berada di puncak klasemen, sedangkan Frosinone di peringkat kedua terbawah.

Sejak kick-off babak pertama Juventus langsung menekan pertahanan Frosinone dan terbukti pertandingan baru berjalan 6 menit, Frosinone sudah kebobolan. Sebuah kombinasi di depan kotak finalti, Cristiano Ronaldo yang menerima umpan di depan kotak finalti sebelah kanan mengecoh pemain Frosinone seolah akan menendang ke gawang ternyata berbalik baban bola diumpan ke Paulo Dybala. Dybala yang menerima umpan sedikit mengarahkan bola dan melakukan tendangan keras ke arah sudut kanan atas gawang dari luar kotak finalti. Bola yang meluncur keras tak sanggung dibendung penjaga gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-6 untuk keunggulan Juventus.

Sepuluh menit berselang Juventus mendapatkan tendangan penjuru dari sebelah kanan gawang. Bola yang meluncur di depan mulut gawang menjadi rebutan sundulan pemain Juventus dan Frosinone, tapi tak ada yang berhasil menyundul malah memantul ke tanah dan mengarah ke Mario Mandzukic di sisi sebelah kiri gawang melakukan sundulan, tapi bola berhasil ditepis penjaga gawang. Sayangnya tepisan bola tidak sempurna sehingga menciptakan kemelut tepat dimulut gawang. Sami Khedira dan Leonardo Bonucci berebutan bola untuk menceploskan bola ke gawang, bola sedikit menyentuh kaki Leonardo Bonucci dan gol tercipta atas nama Leonardo Bonucci pada menit ke-17.

Memasuki babak kedua pada menit ke-63 Juventus memperlebar kemenangan menjadi 3-0 berawal dari serang sisi kanan, Mario Mandzukic memberikan umpan matang pada Cristiano Ronal di kotak finalti bagian kanan yang langsung melakukan tendangan mendatar terarah ke pojok kanan bawah gawang Frosinone walau sudah berusaha diblok penjaga gawang, tapi bola terlalu cepat meluncur masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Seri A Liga Italia 2018/2019.

Dari catatan data statistik Juventus unggul dalam penguasaan bola 61%, 18 tendangan melebar dan 9 mengarah ke gawang dengan 3 diantaranya berbuah gol. Para pemain Juventus mebukukan operan sebanyak 596 operan dengan tingkat akurasi operan 87%. Data statistik tersebut menggambarkan bahwa kekuatan Juventus di Seri A untuk saat ini sulit ditandingi. Sekaligus kemenangan ini menjadi modal penting kala Juventus yang akan menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions Eropa.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini (Caceres 70), Cancelo; Khedira (Pjanic 80), Emre Can, Bentancur; Dybala, Mandzukic, Ronaldo (Bernardeschi 63)

Frosinone: Sportiello; Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano (Paganini 83), Chibsah (Gori 78), Viviani, Cassata, Molinaro; Ciano, Ciofani (Pinamonti 57)