Menu

Juventus Kian Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Menang 3-0 atas Sassuolo

Juventus bertandang ke kandang Sasuolo di Mapei Stadium pada hari Senin (11/2/2019) pukul 00.00 WIB. dan sukses membawa pulang tiga poin penuh untuk semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Seri A Liga Itali 2018/2019 pekan ke-23. Tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Emre Can.

Sassuolo hampir saja mencetak gol pertama saat Duricic berhasil merebut bola dari pemain belakang Juventus, menggiring bola ke kotak finalti dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan dengan penjaga gawang, saat mau mengelanui penjaga gawang Duricic terjatuh di dalam kotak finalti tapi wasit tidak menunjuk titik putih karena wasit menganggap tidak ada pelanggaran. Kemudian bola liar disapu besih pemain belakang Juventus untuk menyelamatkan dari kebobolan. Walau sempat diprotes para pemain Sassuolo, tapi wasit tak bergeming terlebih setelah diguatkan dengan VAR tidak ada pelanggaran jadi tidak ada finalti.

Permainan yang seimbang membuat pertandingan semakin menarik dengan jual beli serangan. Beruntung Juventus dapat mencetak gol pertama pada menit ke-23 melalui Sami Khedira memanfaatkan bola rebound, diawali umpan ke Cristiano Ronaldo di luar garis kotak finalti lalu melakukan tembakan keras mengarah ke pojok kiri atas gawang Sassuolo tapi berhasil diblok penjaga gawang. Bola yang memantul mengarah ke Sami Khedira dicocor dengan sepakan mengarahkan bola ke gawang yang melompong tanpa terkawal. Juventus sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Sassuola dan bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Pada babak kedua pertandingan semakin menarik, kedua tim silih berganti saling mengancam dan menciptakan malapetaka dibarisan pertahanan masing-masing, bahkan Sassuolo nyaris saja menyamakn kedudukan saat gawang sudah kosong melompong tapi bola yang ditendang ke arah gawang tidak tepat saranan karena sedikit melebar. Semua berawal saat pemain Sassuolo melepaskan tendangan lambung ke sepertiga pertahanan Juventus yang dikejar Berardi pemain depan Sassuolo dan pada saat bersamaan penjaga gawang Juventus juga berlari keluar dari gawangnya untuk memperebutkan bola, tapi pemain Sassulo berhasil lebih dulu menguasai bola dan menggiring bola sambil melewati hadangan penjaga gawang dan langsung menendang bola ke arah gawang, tap sayang bola sedikit melebar.

Juventus justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-70. Gol tercipta bermula dari tendangan sudut yang dilakukan Miralem Pjanic melambung ke arah depan gawang dan pada saat bersamaan, khas CR7 yang berlari sambil melompat mencoba menanduk bola dan tepat bola yang disundul Ronaldo meluncur masuk ke dalam gawang tanpa terselamatkan pemain dan penjaga gawang Sassuolo. Menjelang akhir pertandingan tepatnya menit ke-86 Emre Chan berhasil membuat gol ketiga untuk keunggulan Juventus 3-0, berawal dari umpan terbosan C. Ronaldo ke sebelah kiri kotak final yang disambut dangan giringan Emre Can yang melepaskan tembakan ke arah pokjok kanan gawang Sassuolo, skor berubah 3-0 untuk Juventus.

Berkat kemenangan Juventus atas Sassuolo dengan skor 3-0 membuat Juventus semakin kokoh dipuncak klasemen Seri A Liga Italia 2018/2019 dengan 63 poin tanpa kekalahan dan 20 kali menang serta hanya 3 kali seri.

Susunan Pemain:

Sassuolo: Consigli; Rogerio, Peluso, Magnani, Lirola; Locatelli, Sensi, Bourabia (Magnanelli 79′); Djuricic (Matri 56′), Babacar (Boga 59′), Berardi

Juventus: Szczesny; Sandro, Rugani, Caceres, De Sciglio; Matuidi (Can 85′), Pjanic, Khedira (Bentancur 66′), Bernardeschi (Dybala 83′); Ronaldo, Mandzukic