Menu

Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2019 setelah pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Istora, Senayan Jakarta pada Jumat (25/1/2019), mengalahkan pebulutangkis asal India yang kerap menyulitkannya yaitu Kidambi Srikanth dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19. Jojo sebutan untuk Jonatan Christie yang adalah peraih medali emas Asian Games 2018 tampil apik dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga mampu menuntaskan perlawan Kidambi dan akhirnya melaju ke semifinal.

Menurut Jojo, dirinya hanya ingin bermain bagus tanpa memikirkan harus menang dan melangkah ke semifinal yang penting fokus ke pertandingan. Seperti dituturkan dalam sebuah wawancara usai pertandingan, Jojo mengatakan “Puji Tuhan bisa lolos delapan besar. Ini menjadi semifinal pertama di tahun 2019. Saya antusias sekali menyambut pertandingan besok. Jujur tadi enggak memikirkan untuk menang atau masuk semifinal. Saya cuma berpikir yang penting main bagus, menang dan kalah sudah ada yang mengatur”.

Lalu Jojo menambahkan, “Dari awal pertandingan terlihat Srikanth belum langsung panas. Hanya saja, saat interval, bola-bola depan, smes, dan lob banyak masuk. Dia bisa mengontrol pertandingan. Sebaliknya, saya malah terburu-buru untuk menyerang”.

Pada game kedua Jonatan Christie memang tak mendapatkan kesulitan sehingga sempat unggul jauh 11-4, tapi diakhir pertandingan sempat ketar ketir karena skor mulai terkejar. “Memasuki gim kedua, di awal pertandingan cukup bagus. Seperti saat menghadapi Shi Yuqi, saya bisa memimpin pertandingan 5-0, tapi lagi, lagi, saat posisi 11-4, Srikant tampil tanpa beban dan lebih sabar. Justru, kebalikannya saya buru-buru mau serang dan berupaya untuk mematikan sampai jarak terpangkas 16-11, dan terkejar 19-18,” tutur Jojo.

Jonatan Christie sempat berfikir tidak ingin rubber game karena apapun bisa terjadi juga tenaga yang akan terkuras, “Saya cuma berpikir jangan sampai rubber game. Sayang tenaganya hehehe. Saya pun mencoba untuk bermain lebih sabar, akhirnya unggul 19-18 . Saya sabar, namun mencoba untuk terus menekan lebih dulu dan itu, saya rasa, berjalan,” kata Jojo.

Pada babak semifinal Jonatan Christie akan menghadapi pebulutangkis asal Denmark yaitu Anders Antonsen. Antonsen sendiri maju ke babak semifinal setelah mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia dengan skor 21-13, 21-13.

Sementara itu semifinal sektor tunggal putra lainnya masih akan diperebutkan antara Kento Momota dari Jepang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen (Denmark) yang berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok).