Menu

Jadwal dan Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2018/2019

Babak 16 besar Liga Champions UEFA 2018/2019 sudah memasuki leg 2, bahkan beberapa pertandingan sudah selesai digelar. Ada 4 tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final diantaranya Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Porto dan Manchester United. Sementara 4 tim lagi masih akan diperebutkan oleh Manchester City vs Schalke 04, Juventus vs Atletico Madrid, Bayern Munchen vs Liverpool dan Barcelona vs Lyon. Dari 8 tim yang masih akan memperebutkan 4 tiket tersisa, hanya Manchester City yang sudah hampir bisa dipastikan lolos mengingat saat di leg pertama unggul 3-2 di kandang Schalke 04. Jika Schalke ingin lolos harus menang 2-0 di kandang Manchester City, sedangkan bagi City hanya butuh hasil imbang.

Tiga tiket perempat final lainnya masih akan diperebutkan 6 tim yang masing-masing masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lolos. Walaupun Juventus kalah 0-2 di kandang Atletico Madrid, tapi di leg kedua giliran Juventus yang akan menjamu Atletico Madrid, dan skor akhir masih mungkin menjadi milik Juventus. Demikian juga dengan Bayern Munchen yang giliran menjamu Liverpool dengan skor di leg pertama yang masih 0-0, baik Munchen ataupun Liverpool masih berpeluang lolos. Liverpool hanya butuh hasil minimal imbang 1-1, sementara Bayern Munchen harus menang minimal dengan skor 1-0. Tidak jauh berbeda dengan Barcelona yang akan menghadapi Lyon di Camp Nou. Karena hasil 0-0 di leg pertam, Barcelona membutuhkan kemenangan dengan skor berapapun. Sedangkan bagi Lyon cukup menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Tapi mungkin Barcelona sedikit lebih diunggulkan untuk lolos ke fase delapan besar.

Sementara itu dari 4 tim yang sudah memastikan lolos, tiga tim diantaranya lolos setelah melakukan come back yang luar biasa. Bagaimana tidak juara bertahan tiga kali secara beruntun Real Madrid harus takluk di kandang sendiri dari Ajax Amsterdam dengan skor 1-4, padahal di leg pertama Real Madrid unggul 2-1 di kandang Ajax, sehinga Real Madrid harus tersingkir di babak 16 besar karena kalah agregat 3-4 dan Ajax berhak untuk melaju ke babak perempat final. Come back luar biasa lainnya dilakukan Manchester United yang menaklukan PSG di kandangnya dengan skor 3-1. Secara agregat Manchester United berimbang 3-3 dengan PSG karena di leg pertama PSG yang menang dengan skor 2-0 di kandang MU. Tapi Manchester United unggul gol tandang, sehingga MU yang berhak lolos ke babak perempat final.

Demikian juga dengan Port yang kalah di leg pertama saat bertandang ke kandang AS Roma dengan skor 1-2, tapi di leg kedua berhasil come back di kandang sendiri dengan mengalahkan AS Roma 3-1 sehingga unggul secara agregat 4-3 dan lolos ke babak perempat final. Hanya Tottenham Hotspur yang lolos dengan meyakinkan, setelah di leg pertama berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 3-0. Berlanjut di leg kedua Tottenham Hotspur juga sukses mengalahkan Dortmund di kandangnya dengan skor tipis 1-0, sehingga Tottenham Hotspur unggul 4-0 secara agregat dan berhak lolos ke babak perempat final. Hasil yang tentunya diluar dugaan, karena tidak sedikit yang memprediksi Dortmund akan mampu come back saat bermain di kandangnya.

Hasil lengkap pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions UEFA 2018/2019:
Real Madrid vs Ajax Amsterdam 1-4 (AGG 3-5)
Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 0-1 ( AGG 0-4)
Porto vs AS Roma 3-1 ( AGG 4-3)
Paris-Saint Germain (PSG) vs Manchester United 1-3 ( AGG 3-3)

Jadwal lengkap leg 2 babak 16 besar Liga Champions UEFA 2018/2019 pada hari Rabu (13/3/2019) pukul 03.00 WIB:
Manchester City vs Schalke 04 (AGG 3-2)
Juventus vs Atletico Madrid (AGG 0-2)

Jadwal lengkap leg 2 babak 16 besar Liga Champions UEFA 2018/2019 pada hari Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB:

Bayern Munchen vs Liverpool (AGG 0-0)
Barcelona vs Lyon (AGG 0-0)