Menu

Jadi Target Klub Raksasa, Bayer Leverkusen Pasang Harga Tinggi Untuk Kai Havertz

Memasuki penghujung musim 2019/2020, sejumlah klub mulai melakukan evaluasi kinerja para pemainnya. Beberapa berencana untuk merombak skuad inti mereka musim depan. Untuk itu, mereka telah menetapkan target pemain yang akan mereka transfer pada bursa musim panas nanti.

Pemain muda dengan skill olah bola tinggi merupakan yang paling banyak diminati oleh klub-klub papan atas eropa. Kai Havertz merupakan salah satu contohnya. Pemain yang menempati posisi sebagai Gelandang serang tersebut tampil cemerlang dalam 2 musim terakhir bersama Bayer Leverkusen. Namanya pun jadi bidikan klub-klub ternama di benua biru.

Sadar pemain andalannya dibidik oleh sejumlah tim raksasa, Leverkusen pun tak tinggal diam. Mereka dikabarkan akan mematok harga selangit untuk pemain mudanya tersebut.

Incaran Klub Raksasa

Nama Kai Havertz memang tak lebih tenar daripada wonderkid lain seperti Erling Haaland maupun Kylian Mbappe. Namun, keahliannya di atas lapangan tak perlu diragukan lagi. Havertz menjadi kunci kesuksesan Bayer Leverkusen dalam bersaing di Bundesliga dan kompetisi eropa dalam 2 musim terakhir.

Saat ini usianya belum genap 21 tahun, namun Havertz mampu tampil memukau setiap orang yang melihatnya. Bahkan pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, terpana melihat aksinya di atas lapangan. Loew pun memanggilnya untuk bergabung bersama skuad senior Timnas Jerman sejak 2018 silam.

Tak hanya memukau pelatih Timnas, kemampuan Haverts juga mampu menarik perhatian sejumlah klub raksasa eropa. Beberapa klub raksasa eropa sekelas Real Madrid, Juventus, hingga Liverpool dikabarkan berminat untuk mendatangkan Havertz pada musim panas nanti.

Para petinggi klub raksasa tersebut terpikat dengan daya tarik yang dipancarkan oleh pemain muda Jerman tersebut di atas lapangan. Kecepatan dan kemampuan dribel yang ciamik ditambah dengan penempatan posisi yang baik merupakan senjata utama yang dimiliki Havertz. Insting mencetak gol yang tinggi juga menjadi nilai plus dari pemain kelahiran Aachen ini.

Banderol Selangit

Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, mengaku bahwa Havertz merupakan aset paling bernilai yang dimilikinya saat ini. Havertz dianggap sebagai satu-satunya pemain berharga di Leverkusen setelah mereka melepas Julian Brandt ke Borussia Dortmund pada akhir musim lalu. Oleh Sebab itu, Bosz akan berusaha sebisa mungkin mempertahankan sang pemain dan tak ingin melepasnya.

Namun, usaha Bosz untuk mempertahankan Havertz tidak akan mudah. Pasalnya, banyak telah proposal dari sejumlah klub yang menginginkan jasa Havertz. Tawaran transfer dengan nilai fantastis dari klub-klub raksasa tentu tak bisa ditolak begitu saja. Havertz sendiri juga mengisyaratkan bahwa dirinya ingin segera meninggalkan Leverkusen dan berkembang bersama klub lain.

Leverkusen  mengaku telah mendapat banyak tawaran untuk Havertz pada bursa transfer musim dingin kemarin. Namun, mereka tidak melepas Havertz karena dirasa belum cukup siap saat itu.

Kini, Bosz dan jajarannya tak lagi mampu menahan Havertz terlalu lama. Mereka juga menganggap Havertz telah berkembang pesat dan siap untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepak bola eropa.

Namun, Bosz mengatakan bahwa Havertz merupakan pemain dengan bakat yang spesial. Untuk itu, Leverkusen hanya akan melepasnya jika ada klub yang mau menawarnya dengan harga tinggi.

Mereka mematok harga minimal 100 juta euro bagi siapapun yang menginginkan jasa Havertz pada musim panas nanti. Harga tersebut dirasa wajar bagi Bosz karena setara dengan kemampuan istimewa yang dimiliki Havertz. Ia bahkan optimis akan ada klub yang berani memberikan tawaran di atas 100 juta euro untuk sang pemain.

Kontribusi Maksimal

Havertz saat ini tengah menjalani musim keempatnya bersama skuad utama Bayer Leverkusen. Ia selalu tampil memukau sejak memulai debutnya bersama tim senior pada usia 17 tahun. Perkembangan Havertz dinilai sangat pesat oleh para pelatih Leverkusen.

Musim 2018/2019 bisa dibilang sebagai musim terbaik Havertz bersama Leverkusen. Ia menjadi pemain paling kontributif di klubnya dengan sumbangan 17 gol dan 3 assist dalam 34 penampilan di Bundesliga.

Musim ini, Havertz telah tampil dalam 22 pertandingan di Bundesliga. Dari seluruh penampilannnya tersebut, Ia berhasil menorehkan 6 gol dan 5 assist.

Di kompetisi eropa, Havertz telah bertanding sebanyak 5 kali di Liga Champions dan 3 kali di Liga Europa. Ia kini tengah berjuang untuk membawa Leverkusen melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

tokoisipulsa agenpulsa