Menu

Inilah Para Juara Indonesia Masters 2019, Kevin/Markus Pertahankan Gelar

Berakhir sudah gelaran turnamen bulutangkis super 500 Indonesia Masters 2019 yang dimulai sejak 22-27 Januari 2019 di Istora, Senayan, Jakarta. Ajang Indonesia Master 2019 ini menjadi panggung perpisahan bagi Liliyana Natsir dan Debby Susanto yang sudah memutuskan untuk pensiun. Gelaran turnamen kali ini terasa begitu spesial untuk Liliyana Natsir dan Debby Susanto karena menjadi yang terakhir turnamen yang diikuti. Sementara dari hasil pertandingan gelar juara cukup dibagi rata tidak ada yang mendominasi termasuk tuan rumah Indonesia yang hanya meraih gelar juara dari ganda putra terbaik dunia.

Berikut hasil akhir babak final gelaran turnamen Indonesia Masters 2019:

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara yang sebetulnya mempertahankan juara yang diraih tahun lalu. Dibabak final Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengalahkan sesama ganda putra Indonesia yang merupakan senior mereka yaitu Hendra Setaiwan/Mohammad Ahsan dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-11 dalam waktu kurang lebih 26 menit.

Sedangkan dari pasangan ganda putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam waktu 40 menit.

Dari sektor tunggal putra, pebulutangkis muda berusia 21 tahun asal Denmark, Anders Antonsen secara mengejutkan berhasil menjadi juara setelah di babak final sukses mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kento Momota dalam tiga set dengan skor 21-16, 14-21, 21-16. Bagi Antosen ini adalah pencapaian luar biasa dan pertama kali mencapai final dan juara di BWF Super 500.

Sementara dari sektor tunggal putri, pebulutangkis asal India, Saina Nehwal berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Nehwal menjadi juara setelah Marin mengundurkan diri akibat cidera pada set pertama saat dirinya sedang unggul 10-4. Dan Marin akhirnya harus puas sebagai runner-up karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Dari ganda campuran terjadi pertarungan yang penuh emosional, karena Liliyana Natsir sudah memutuskan pensiun usai pertandingan tersebut. Pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir jatuh bangun menghadapi pasangan ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Akan tetapi, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up setelah menyerah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertarungan tiga set dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21. Apapun hasil yang diraih pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, pecinta bulutangkis tetap mengapreasi perjuarangan ganda campuran Indonesia termasuk Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang sangat menghormati Liliyana Natsir yang pensiun atas prestasinya di bulutangkis.