Menu

Inilah Hasil Akhir Pekan Ke-24 Liga Inggris

Pekan ke-24 Liga Inggris musim 2018/2019 berlangsung di tengah pekan, karena akhir pekan lalu berlangsung pertandingan-pertandingan Piala FA. Beberapa kejutan terjadi di pekan ke-24 ini, dimulai saat Manchester United tren kemenangannya harus terhenti setelah diimbangi Burnley di kandang sendiri. Kejutan berlanjut saat secara tidak terduga Manchester City tumbang di kandang Newcastle, dan Chelsea yang kalah telak dari AFC Bournemouth dan Liverpool pimpinan klasemen ditahan imbang Leicester City.

Pekan ke-24 Liga Inggris berlangsung pada hari Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. dan Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Diawali dengan kemenangan Arsenal atas Cardiff City dengan skor 2-1. Gol-gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, sedangkan Cardiff City memperkecil ketinggalan gol melalui Nathaniel Mendez-Laing. Dengan kemenangan tersebut Arsenal meraih 47 poin hasil dari 14 kali menang, 5 kali seri dan 5 kali kalah dan menempati posisi ke-4 di papan klasemen.

Sementara laju tren positif Manchester United yang meraih kemenangan beruntun disemua ajang kompetisi yang diikuti sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer harus terhenti ditangan Burnley setelah ditahan imbang 2-2. MU yang bertanding di kandang sendiri menguasai hampir 74% jalannya pertandingan tapi di babak kedua harus ketinggalan dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Ashley Barnes pada menit ke-51 dan menit ke-81 lewat sundulan Chris Wood. MU baru bisa memperkecil dan menyamakan kedudukan dimenit-menit akhir pertandingan lewat eksekusi penalti Paul Pogba menit ke-87, dan gol Victor Lindelof di menit ke-92 menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Dengan hasil tersebut Manchester United tetap tertahan di peringkat ke-6 dengan poin 45 hasil dari 13 kali kemenangan, 6 kali seri dan 5 kali kalah.

Kejutan terjadi saat juara bertahan musim lalu Manchester City yang saat ini berada di posisi kedua berambisi mengejar Liverpool di puncak klasemen secara mengejutkan kalah dari Newcastle United. Manchester City yang melawat ke kandang Newcastle United di St James’ Park sepertinya akan menang mudah dengan menguasai pertandingan hingga 76% terbukti dimenit pertama Sergio Aguero sudah membawa the Citizes unggul 1-0 atas tuan rumah. Tapi, Salomon Rondon mampu menyamakan kedudukan menit ke-65 dan Matt Richie lewat penalti menit ke-80 memastikan kemenangan 2-1 Newcastle United atas Manchester City. Dengan kekalahan Man City membuat the Citizes gagal memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liverpool. Saat ini Manchester City meraih 56 poin tertinggal 5 poin dari Liverpool, hasil dari 18 kali menang, 2 kali seri dan 4 kali kalah.

Yang tidak kalah mengejutkannya adalah saat Chelsea yang sudah mendatangkan striker baru yaitu Gonzalo Higuain malah harus takluk dengan skor telak 0-4 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth di Vitality Stadium. Meski Chelsea menguasai pertandingan hampir 69%, harus merelakan gawangnya dibobol empat kali tanpa mampu membalas lewat gol-gol yang dicetak Joshua King menit ke-47, David Brooks pada menit ke-63, lalu King kembali mencetak gol di menit ke-74 dan Charlie Daniels mencetak gol penutup di masa injury time. Dengan kekalah Chelsea tersebut membuat mereka perolehan poinnya disamakan Arsenal dengan poin 47 turun satu tingkat di peringkat 5 hasil dari 14 kali menang, 5 kali seri dan 5 kali kalah.

Sang pimpinan klasemen sementara Liverpool juga gagal meraih kemenangan sehingga gagal pula memperlebar jarak dengan Manchester City di peringkat kedua. Liverpool yang menjamu Leicester City di stadion Andfield harus menerima hasil imbang 1-1. Walaupun liverpool tampil dominan dengan 69% penguasaan bola dan mencetak gol cepat lewat Sadio Mane di menit ke-3 ternyata tak mampu menambah gol atau mempertahankan keunggulan karena dimenit akhir babak pertama harus kebobolan lewat gol yang dicetak Harry Maguire. Memasuki babak kedua tak ada gol yang tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan tambahan 1 poin, Liverpool merah 61 poin haril dari 19 kali menang, 4 kali seri dan 1 kali kalah, unggul 5 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Hasil memuaskan didapat Tottenham Hotspur saat menjamu Watford di stadion Wembley setelah menang dengan skor 2-1. Tottenham Hotspur sempat tertinggal di babak pertama lewat gol yang dicetak Craig Cathcart. Tapi Tottenham Hotspur berhasil membalikan skor menjadi 2-1 lewat gol-gol yang dicetak Son Heung-Min dan Fernando Llorente. Dengan kemenangan tersebut, Tottenham Hotspur tetap berada di posisi ke-3 memperpendek selisih dengan Manchester City di posisi kedua. Totteham Hotspur meraih 54 poin hasil dari 18 kali kemenangan, 2 kali seri dan 4 kali seri.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-24:

Arsenal 2 – 1 Cardiff City
Fulham 4 – 2 Brighton & Hove Albion
Huddersfield Town 0 – 1 Everton
Wolverhampton Wanderers 3 – 0 West Ham United
Manchester United 2 – 2 Burnley
Newcastle United 2 – 1 Manchester City
AFC Bournemouth 4 – 0 Chelsea
Southampton 1 – 1 Crystal Palace
Liverpool 1 – 1 Leicester City
Tottenham Hotspur 2 – 1 Watford