Menu

Hat-Trick Raheems Sterling Bantu Manchester City Kalahkan Watford 3-1

Manchester City sukses mengalahkan Watford di Etihad Stadium pada Minggu (10/3/2019) dini hari kick-off pukul 00.30 WIB. dengan skor telak 3-1, berkat hat-trick gol yang dicetak Raheem Sterling dan satu gol balasan oleh Gerard Deulofeu. Dengan tiga poin penuh yang diraih City membuat mereka menjauh dari kejaran Liverpool yang baru akan bermain nanti malam menghadapi Burnley. Kemenangan ini juga menjadi modal penting sebelum menjamu Schalke 04 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di tengah pekan nanti. Sang juara bertahan Manchester City sempat prustasi di babak pertama karena tidak mampu mencetak sebiji gol pun padahal banyak menciptakan peluang emas. Ketiga gol Manchester City dan dan satu gol Watford baru tercipta di babak kedua. Kemenangan yang membuat lega fans The Citizens dan member tekanan pada rival mereka Liverpool di peringkat 2.

Sejak kick-off awal babak pertama para pemain City sudah mengurung pertahanan Watford. Para pemain Watford dipaksa berada di sepertiga pertahanannya. Aksi Aguero, Sterling, Silva dan lainnya sangat merepotkan para pemain Watford. Serangan demi serangan yang datang bergelombang sementara masih bisa dibendung membuat prustasi para pemain City yang kesulitan membongkar pertahanan dan menjebol gawang Watford. Paling tidak sedikitnya ada tujuh percobaan yang dilakukan untuk menjebol gawang. Sergio Aguero dan Sterling masing-masing sudah dua kali mencoba melepaskan tapi belum juga menuai hasil positif. Rapatnya pertahanan Watford membuat kesulitan para pemain City untuk membongkarnya. Sementara Watford hanya mampu bertahan dan tak pernah membahayakan gawang City. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta, skor 0-0 untuk kedua tim.

Baru di babak kedua Manchester City memecahkan kebuntuan, laga baru satu menit berjalan Raheem Sterling sudah berhasil mencetak gol. Gol cepat Sterling yang dicetak pada menit ke-46 sempat menghadirkan drama. Berawal dari umpan lambung Gundogan ke dalam kotak penalti, bola yang jatuh mengenai dada Aguero lalu mengarah ke Sterling yang berada di sisi kiri tapi bola kemudian disapu oleh Daryl Janmaat bola membentur lutut Sterling sehingga bola berbelok arah ke pojok kanan tas gawang tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang. Kontroversi terjadi saat hakim garis mengangkat bendera tanda off-side, tapi wasit kemudian tetap mensahkan gol yang dicetak Sterling tersebut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Setelah gol pertama tercipta seperti sebuah kran yang terbuka terciptalah gol-gol lainnya. Divid Silva mengontrol bola terbosan dan menggiringnya ke dalam kotak penalti lalu memberikan umpan ke sebelah kanan yang berhasil dikontrol dan digiring oleh Riyad Mahrez yang kemudian melepaskan umpan silang melewati depan gawang dan Sterling yang berdiri bebas dengan leluasa menceploskan bola kedalam gawang pada menit ke-50 mengubah skor menjadi 2-0. Gol ketiga Sterling tercipta pada menit ke-59 memanfaatkan umpan terobosan dari Silva, Sterling yang melakukan sprint berhasil mendahului pemain lawan dan mengontrol bola lalu mengelabui beberapa pemain Watford selanjutnya melepaskan tembakan menyusur tanah arah sebelah kanan gawang dan gol tercipta tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang. Hat-trick Stering membawa Manchester City unggul 3-0 atas Watford.

Watford dapat memperkecil ketinggalan pada menit ke-66, berawal dari tendangan lambung dari sepertiga pertahanan Watford bola melambung jauh ke depan kotak penalti sebelah kiri lalu disundul Troy Deeney, bola jatuh di tengah kotak penalti, Gerard Deulofeu memenangkan perebutan bola dengan penjaga gawang dan menyontek bola masuk ke dalam gawang, mengubah skor menjadi 3-1 untuk Manchester City. Gol Deulofeu ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut. Manchester City menang dengan skor 3-1 dan makin menjauh dari peringkat kedua dengan mengumpulkan 74 poin. Dalam pertandingan tersebut City mendominasi jalannya pertandingan dengan 71% penguasaan bola, melepaskan 19 tembakan dan 9 tembakan tepat sasaran dan 3 diantaranya berbuah gol. Sedangkan Watford penguasaan bola hanya 29% dengan 2 kali tembakan, 1 mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Silva, Mahrez (Foden 90), Sterling (Sane 65), Bernardo, Aguero (Jesus 80)

Watford: Foster, Janmaat, Britos (Cathcart 82), Kabasele, Masina, Kiko Femenia(Deulofeu 66), Cleverley, Capoue, Doucoure, Success (Deeney 66), Gray.