Menu

Hasil Pertandingan Pekan ke-25 Liga Italia 2018/2019

Hasil lengkap pertandingan Seri A Liga Italia 2018/2019 pekan ke-25 diawali dengan kemenangan meyakinkan AC Milan 3-0 saat menjamu Empoli di San Siro pada hari Sabtu (23/2/2019) kick-off pukul 02.30 WIB. Gol-gol AC Milan dicetak oleh Krzysztof Piatek, Frank Kessie dan Samu Castillejo. Dengan kemenangan tersebut membuat AC Milan menempati posisi ke-4 dan menempel Inter Milan di posisi ke-3 dengan selisih 2 poin yang membuat persaingan di zona liga champions semakin ketat. Di hari yang sama Torino juga sukses mengalahkan tamunya Atalanta dengan skor 2-0, gol dicetak oleh Armando Izzo dan Iago Falque.

Berlanjut di hari berikutnya Minggu (24/2/2019) mulai pukul 02.33 WIB. AS Roma bertandang ke markas Frosinone mendapat perlawanan sengit dari pemain tuan rumah. Frosinone unggul cepat menit ke-5 lewat Camillo Ciano berhasil disamakan menit ke-30 oleh Edin Dzeko. AS Roma balik unggul 2-1 selang semenit dari gol Dzeko melalui Lorenzo Pellegrini menit 31. Di babak kedua Frosinone mengejutkan dapat menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-80 lewat Andrea Pinamonti. Beruntung AS Roma memiliki Edin Dzeko, berkat golnya di menit 90+5 AS Roma menang 3-2 dan membawa pulang tiga poin. Pertandingan lainnya Sampdoria menang 1-0 atas Cagliari, Sassuolo bermain imbang 1-1 dengan Spal dan Chievo juga berakhir imbang tapi tanpa gol dengan Genoa.

Sang pimpinan klasemen Juventus ditantang tuan rumah Bologna. Juventus yang menurunkan tim terbaiknya ternyata kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta. Juventus baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat Paulo Dybala pada menit ke-67. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan untuk keunggulan Juventus atas tuan rumah Bologna. Berkat kemenangan tipis tersebut membuat Juventus semakin sulit dikejar di puncak klasemen. Juventus hingga pekan ke-25 mengumpulkan 69 poin unggul jauh dengan Napoli di posisi 2 dengan selisih poin mencapai 13 poin dan belum terkalahkan.

Pesaing terdekat Juventus di papan klasemen yang menempati posisi kedua yaitu Napoli juga berhasil meraih kemenangan meyakinkan di kandang Parma dengan skor 4-0, pertandingan berlangsung pada hari Senin (25/2/2019) mulai pukul 00.03 WIB. Menit ke-18 Napoli sudah unggul melalui Piotr Zielinski. Gol kedua dan ketiga dicetak Arkadiusz Milik menit 36 dan 73. Gol penutup dicetak Adam Ounas menit 82. Dengan kemenangan tersebut Napoli menjauh dari kejaran Inter Milan di peringkat ke-3, dan menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementar Juventus. Hingga pekan ke-25 mengumpulkan 56 poin hasil dari 17 kali menang, 5 kali seri dan 3 kali kalah.

Inter Milan yang menempati posisi ke-3 di klasemen sementara datang bertandang ke kandang Fiorentina pada Senin (25/2/2019) mulai pukul 02.32 WIB. Datang bertamu menantang tuan rumah Fiorentina dengan kepercayaan diri setelah lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2018/2019. Sayangnya Inter Milan harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan 1 menit setelah Stefan De Vrij membuat gol bunuh diri. Inter Milan baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-6 lewat Matias Vecino. Inter Milan balik unggul menjadi 2-1 menit ke-40 melalui Matteo Politano. yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit tepatnya menit ke-52 Inter Milan sukses menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Ivan Perisic dapat mencetak gol melaui tendangan penalti. Tuan rumah Fiorentina tidak mau menyerah begitu saja, mereka dapat memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 setelah Luis Fernando Muriel Fruto mencetak gol menit ke-74. Pada akhirnya Inter Milan harus rela berbagi angka setelah dibabak injury time yang begitu lama tepatnya pada menit ke-90+11 Jordan Veretout mencetal gol lewat penalti mengubah skor jadi 3-3 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang yang diraih Inter Milan, tetap menempatkan mereka di posisi ke-3 dengan 47 poin unggul 2 poin dari AC Milan di peringkat 2. Sementara bagi Fiorentina hasil imbang membuat mereka tak beranjak dari posisi ke-9 dengan 36 poin sama dengan raihan poin Sampdoria di posisi ke-10 hanya saja unggul dalam selisih gol.