Menu

Hasil Pertandingan Matchday 3 Liga 1 Indonesia 2019

Arema FC vs Persela Lamongan (3-2). Bertanding di Stadion Kanjuruhan pada hari Senin (27/5/2019) Arema FC menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 matchday 3. Setelah mengalami kekalahan didua laga awal masing-masing kalah dari PSS Sleman dan Borneo FC, akhirnya Arema FC mampu meraih poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Sempat tertinggal lebih dahulu setelah pada menit ke-10 melalui Alex dos Santos Goncalves, Arema FC mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-12 melalui Dendi Santoso. Tim tamu Persela kembali unggul menjadi 1-2 pada menit ke-26 melalui Hambali Tolib, tapi lagi-lagi tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 2-2 kali ini hanya satu menit berselang tepatnya menit ke-27 melalui Dedik Setiawan. Tiga menit kemudian, Arema FC berbalik unggul 3-2 atas Persela setelah Dedik Setiawan mencetak gol keduanya pada menit ke-30. Skor 3-2 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, ternyata kedua tim tidak mampu menghadirkan gol, sehingga pada akhirnya tuan rumah Arema FC mendapatkan kemenangan pertamanya dari tamunya Persela dengan skor 3-2.

Madura United vs Borneo FC (3-0). Madura United melanjutkan tren positifnya setelah di dua laga sebelumnya mampu membukukan kemenangan masing-masing atas Persela Lamongan dan Barito Putera yang diraihnya di kandang lawan. Saat menjamu Borneo FC di stadion Gelora Ratu Pamelingan pada hari Selasa (28/5/2019), Madura United kembali meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Gol pertama dicetak Alexander Rakic pada menit ke-26, gol kedua lahir pada menit ke-31. melalui Greg Nwokolo dan gol ketiga lahir di babak kedua pada menit ke-55 melalui tendangan penati yang dicetak Beto Goncalves. Berkat kemenangan tersebut, Madura United untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

Bhayangkara FC vs Barito Putera (4-2). Setelah hanya meraih satu poin dari dua laga tandang saat bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC dan kalah 0-1 dari Bali United, akhirnya Bhayangkara FC mampu meraih kemenangan pertamanya saat menjadi tuan rumah. Bertanding di Stadion Partiot pada hari Selasa (28/5/2019), Bhayangkara FC sukses mengalahkan tamunya Barito Putera dengan skor 4-2. Flavio Beck Junior mampu mencetak hat-trick gol pada menit ke-14, 22 dan 66. Satu gol tambahan lainnya melalui Ramiro Fergonzi pada menit ke-44. Sedangkan dua gol balasan Barito Putera dicetak oleh Evan Dimas menit ke-26 dan gol bunuh diri Herman Dzumafo pada menit ke-87.

Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC (0-1). Secara mengejutkan tuan rumah Kalteng Putera dikalahkan tamunya Perseru dengan skor tipis 0-1. Padahal di dua laga pembuka Liga 1, Kalteng Putra tampil menjanjikan dengan meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang dan bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Namun saat menjalani laga debutnya dikandang sendiri di Stadion Tuah Pahoe pada hari Selasa (28/5/2019), tuan rumah Kalteng Putra secara tak terduga harus takluk dari tamunya Perseru yang didua laga sebelumnya mengalami kekalahan telak dari TIRA PERSIKABO 0-3 dan dari PSM Makasar 0-4. Gol semata wayang Perseru dicetak oleh Abdul Lestaluhu pada menit ke-45.

TIRA Persikabo vs PSM Makasar (0-0). TIRA Persikabo menjamu PSM Makasar di Stadion Pakansari pada hari Rabu (29/5/2019). Baik TIRA Persikabo maupun PSM Makasar mencoba meneruskan tren kemenangannya. Dilaga pembuka Liga 1 baik TIRA Persikabo dan PSM Makasar sama-sama meraih kemenangan. Dilaga kedua TIRA Persikabo harusnya menghadapi Persib Bandung tapi laga ditunda karena alasan keamanan, sementara PSM Makasar mampu meraih kemenangan telak keduanya atas Perseru. Namun sayang dimatchday ketiga baik TIRA Persikabo dan PSM Makasar tidak mampu mencetak satu golpun, alhasil laga keduanya bermain imbang tanpa gol.

Semen Padang vs Persib Bandung (0-0). Di Stadion Haji Agus Salim pada hari Rabu (29/5/2019) terjadi duel seru antara tuan rumah Semen Padang dan Persib Bandung. Kedua tim sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan. Semen Padang yand di dua laga sebelumnya mengalami kekalahan tipis 0-1 dari PSM Makasar dan bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman berusaha memanfaatkan dukungan suporter sebagi tuan rumah untuk mendapatkan kemenangan pertamanya. Demikian juga dengan Persib Bandung yang dilaga pembuka mampu mengalahkan tim tamu Persipura dengan skor telak 3-0 berusaha melanjutkan kemenangan setelah matchday kedua menghadapi TIRA Persikabo harus ditunda. Namun baik Semen Padang maupun Persib Bandung tak mampu mencetak satu gol pun sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang (1-1). Persebaya Surabaya yang tengah mencari kemenangan pertamanya setelah di laga perdana liga 1 takluk 2-1 dari tuan rumah Bali United dan dilaga kedua hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Kalteng Putra. Bermain di stadion Gelora Bung Tomo pada hari Kamis (30/5/2019), Persebaya menjamu PSIS Semarang. Osvaldo Haay membawa keungguan bagi Persebaya pada menit ke-28 dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya. Memasuki babak kedua Persebaya yang berusaha menambah gol harus kebobolan dimenit ke-74 melalui gol yang dicetak Septian David Maulana, skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Persipura Jayapura vs PSS Sleman (1-1). Persipura Jayapura yang sedang haus kemenangan setelah dilaga pertama harus takluk dari Persib Bandung dengan skor 3-0, demikian juga dengan laga kedua yang harus bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persela Lamongan. Bermain di stadion Mandala pada hari Jumat (31/5/2019), Persipura yang menjamu tim promosi PSS Sleman harus menelan kekecewaan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 padahal Persipura lebih dulu unggul pada menit ke-17 melalui tendangan penalti yang dicetak Titus Bonai. Tapi PSS Sleman mampu menyamakan skor di babak kedua pada menit ke-74 melalui Yevhen Bokhashvili. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Bali United vs Persija Jakarta (1-0). Bali United melanjutkan tren kemenangan didua laga awal liga 1, setelah dilaga perdana menang 2-1 atas Persebaya dan menang 1-0 atas Bhayangkara, dan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Jumat (31/5/2019) mampu unggul melalui Paulo Sergio pada menit ke-82. Hingga akhir pertandingan Bali United tetap unggul 1-0 atas Persija Jakarta. Sementara itu bagi Persija ini adalah kekalahan keduanya setelah dilaga perdana bermain imbang saat bertandang ke markas Barito Putra, dan di laga kedua harus kalah di kandang PSIS Semarang dengan skor 2-1. Bagi Bali United dengan kemenangan atas Persija untuk sementara berada diposisi kedua klasemen sama-sama meraih 9 poin dengan Madura United hanya kalah dalam produktivitas gol.