Menu

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2018/2019 Pekan Ke-28

Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-28 berlangsung tengah pekan pada hari Rabu dan Kamis (27-28 Pebruari 2019) WIB. Hasil pertandingan di hari Rabu (27/2/2019) ada empat pertandingan, diawali dengan tim juru kunci Huddersfield Town yang berhasil mengalahkan tim tamu Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0. Penghuni tim papan bawah lainnya Cardiff City dikalahkan tamunya Everton dengan skor telak 0-3. Juara Liga Inggris 2015/2016 Leicester City yang jadi tuan rumah juga meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1. Tim papan tengah tuan rumah Newcastle United berhasil menekuk tamunya Burnley dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan pada hari Kamis (28/2/2019) terdapat enam pertandingan. Diawali dengan kekalahan tim penghuni zona degradasi Fulham yang tumbang di kandang Southampton dengan skor 2-0 yang menyebabkan dipecatnya Claudio Ranieri dari kursi pelatih Fullham yang baru ditunjuk bulan November 2018 menggantikan Slavisa Jokanovic pelatih Fullham sebelumnya. Dipecatnya Ranieri tidak lepas dari hasil-hasil minor yang dialami Fullham yang tidak kunjung beranjak dari zona degradasi. Ranieri memimpin dalam 17 pertandingan dengan mengalami 11 kali kekalahan dan hanya 3 kali menang sisanya hasil imbang. Mungkin memang bukan salah Ranieri karena Ranieri masuk di tengah musim, tapi tim yang memang kurang kompetitif.

Dipersaingan perebutan posisi ke-4, Arsenal yang menjamu Bournemouth di Emirates Stadium berhasil menang dengan skor 5-1. Gol cepat Mesut Ozil di menit ke-4 membawa Arsenal unggul 1-0. Menit ke-27 Henrikh Mkhitaryan menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Bournemouth memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Lys Mouseset pada menit ke-30. Dibabak kedua Arsenal kembali unggul cepat pada menit ke-47 lewat gol Laurent Koscielny mengubah skor jadi 3-1. Dua penyerang andalan The Gunners, Pierre-Emerik Aubameyang dan Alexandre Lacazette tak mau ketinggalan menyumbang gol. Masing-masing mencetak gol pada menit ke-59 dan menit ke-78. Dengan kemenangan tersebut Arsenal sementara tetap berada di posisi 4 dengan 56 poin.

Diperingkat ke-5 Manchester United sukses membungkam tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1. Romelu Lukaku menyumbang 2 gol pada menit ke-33 dan menit ke-52 membawa Manchester United unggul 2-0. Sebelum pada menit ke-66 Crystal Palace memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat Joel Ward. Menit ke-83 Ashley Young membawa keunggulan Manchester United menjadi 3-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan tersebut Manchester United menempel ketat Arsenal di peringkat ke-4 dengan selisih poin hanya 1. Manchester United sendiri saat ini berada di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 55 poin.

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 Liverpool menjamu Watford di Anfield dan sukses menang dengan skor telak 5-0. Dua gol Sadio Mane pada menit ke-9 dan menit ke-20 membawa keunggulan 2-0 untuk Liverpool di babak pertama. Divock Origi membawa keunggulan 3-0 Liverpool pada menit ke-66 di babak kedua. Virgil Van Dijk menciptakan dua gol tambahan pada menit ke-79 dan menit ke-82 membuat Liverpool unggul 5-0 atas Watford. Dengan kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi puncak dengan 69 poin unggul 1 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Juara bertahan Manchester City susah payah mengalahkan West Ham United di Stadion Etihad dengan skor 1-0. Di babak pertama para pemain kesulitan untuk mencetak gol. Gol baru tercipta di babak kedua pada menit ke-59 melalui tendangan penalti Sergio Aguero. Berawal dari pelanggaran terhadap Bernardo Silva di kotak penalti, wasit menghadiahkan City tendangan penalti. Kemenangan yang susah payah diraih Manchester City membuka kesempatan mereka untuk mempertahankan gelar liga Inggris. Kini mereka menempel ketat Liverpool yang berada di posisi pertama dengan selisih poin hanya 1. Saat ini Manchester City mengoleksi 68 poin dan berada di posisi kedua.

Chelsea yang untuk sementara berada di posisi ke-6 juga masih mempunyai peluang besar untuk menempati posisi ke-4 di akhir klasemen, terlebih mereka masih belum memainkan satu laga lagi karena harus bertanding di final piala liga. Menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Chelsea sukses mengalahkan penghuni peringkat ke-3 tersebut dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea baru tercipta di babak kedua melalui Pedro Rodriguez pada menit ke-57 dan gol bunuh diri Kieran Trippier bek Tottenham Hotspur pada menit ke-84. Chelsea sementara menempati posisi ke-6 dengan poin 53, sedangkan bagi Tottenham Hotspur walaupun kalah masih tetap berada di posisi ke-3 dengan mengoleksi 60 poin.

Melihat hasil pertandingan di pekan ke-28 English Premier League 2018/2019 persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris dan runner-up hanya akan diperebutkan antara Liverpool dan Manchester City. Sedangkan untuk peringkat ketiga dan keempat masih bisa diperebutkan Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United dan Chelsea.