Menu

Golden State Warriors Diprediksi Juara NBA 2019

Golden State Warriors yang sudah mendominasi NBA sejak tahun 2015 dan meraih tiga gelar juara dari empat final yang diikuti, diprediksi tahun ini akan kembali menjadi juara. Bukan tanpa alasan karena Warriors masih terlalu tangguh untuk tim-tim NBA lainnya. Di musim ini Warriors masih tampil superior dan sepertinya akan melaju mulus hingga ke final. Juara bertahan itu masih sulit untuk dikalahkan karena para pemainnya masih memperlihatkan performa terbaiknya. Saat ini Warriors masih memimpin klasemen wilayah barat dan sudah memastikan tiket babak play-off dengan rekor 51-23. Keberadaan para pemain bintang dan berpengalaman menjadi salah satu faktor sehingga tidak mengherankan jika belum ada yang mampu menghentikan laju Golden State Warriors di NBA.

Terlebih sejak kedatangan DeMarcus Cousins walau baru pulih dari cidera, membuat permainan Golden State Warriors semakin lengkap. Terutama dengan kehadiran DeMarcus Cousins menambah kekuatan di sisi dalam atau paint area, sehingga makin dominan dalam permainan. Dikutip dari Detiksport, Jason Richardson yang tidak lain mantan pemain Warriors yang juga mantan juara slam dunk contest 2001 dan 2002, memberikan komentarnya terkait dominasi Warriors di NBA.

“Sangat sulit menebak juara musim ini, tapi Warriors adalah tim paling powerful. Sekarang mereka memiliki DeMarcus Cousins yang membuat tim jadi lebih baik lagi. Tapi banyak tim di luar sana yang juga bagus, Toronto Raptors, Houston Rockets istimewa bersama James Harden, Milwaukee Bucks bermain baik. Tapi sangat sulit bagi mereka semua melawan Golden State. Rasanya tak akan ada juara kejutan musim ini. Karena musim reguler akan sangat berbeda dengan playoff nantinya. Dan di sanalah Golden State punya pengalaman lebih ketimbang yang lain. Mereka tahu cara menang di laga berat dan arena sulit. Andai pun ada juara kejutan, itu adalah Houston, tapi rasanya tak ada yang lebih baik dari Golden State saat ini.” tutur Richardson.

Pada pertandingan lanjutan NBA 2018/2019 hari Kamis (28/3/2019) pagi WIB. yang digelar di FedEx Forum, Golden State Warriors yang sudah memastikan tiket lolos play-off tetap menurunkan tim terbaiknya saat menghadapi Memphis Grizzlies. Dikuarter pertama Golden State Warriors sempat tertinggal 31-37 atas Memphis Grizzlies. Tapi Warriors mulai bangkit dikuarter kedua dan mencetak 35 poin sementara Grizzlies 23 poin. Gim pertama ditutup dengan keunggulan Warriors 66-60. Dikuarter ketiga Memphis Grizzlies kembali mampu unggul tipis atas Warriors dalam perolehan poin dengan mencetak 24-23. Tapi dikuarter terakhir Golden State Warriors sukses menghabisi Grizzlies dengan mencetak 29 poin sehingga diakhir pertandingan Warriors menang 118-103 atas Memphis Grizzlies.

Top performer dalam pertandingan tersebut diraih Stephen Curry dan Kevin Durant yang merupakan bintang Warriors dengan masing-masing mencetak 28 poin. Tapi Stephen Curry unggul dalam mencetak double-double dan 10 rebound. Berkat kemenangan tersebut membuat Golden State Warriors kokoh dipuncak klasemen wilayah barat dengan 51-23 unggul tipis dari Denver Nuggets yang berada diposisi kedua dengan 50-23. Di sembilan laga sisa Golden State Warriors dan Denver Nuggets masih akan terus bersaing memperebutkan posisi puncak. Sedangakn tim Memphis Grizzlies masih berada di posisi ketiga terbawah dengan rekor 29-45.

Berikut hasil pentandingan NBA lainnya, diantaranya:
Portland berhasil mengalahkan CHICAGO 118-98
Oklahoma City juga menang atas Indiana 107-99
Washington meriah kemenangan tipis atas PHOENIX 124-121
Utah juga tak mau ketinggalan menang atas LA Lakers 115-100