Menu

Floyd Mayweather Jr Tidak Tertarik Tarung Ulang dengan Manny Pacquiao

Menurut CEO Mayweather Promotions yaitu Leonard Ellerbe mengatakan bahwa Floyd Mayweather Jr tidak tertarik untuk melakukan pertarungan ulang dengan Manny Pacquiao setidaknya untuk saat ini. Masih menurut Ellerbe, Mayweather sama sekali “tidak berminat” keluar dari masa pensiun untuk menghadapi Pacquiao.

Saat ditanya apakah Mayweather bersedia melakukan pertarungan blockbuster lagi dengan senator Filipina itu, dia menjawab, “Tidak”. Kemudian Ellerbe melanjutkan, “Dia tidak punya hal lain untuk dibuktikan. Aku sangat bahagia untuknya. Dia sudah pensiun. Dia tidak tertarik melakukan itu. Ini tidak selalu tentang uang… apa lagi yang bisa dilakukan pria itu?”

Baru-baru ini Mayweather sudah berada di atas ring, menjalani pertarungan eksibisi melawan kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa pada 31 Desember di Jepang. Saat itu Mayweather mengalahkan Nasukawa dengan kemenangan KO, setelah menjatuhkannya tiga kali di babak pertama. Sejak itu Mayweather menegaskan bahwa dia bahagia pensiun dan hanya tertarik pada pertarungan eksibisi jika uangnya benar.

Semua berawal sesaat setelah Manny Pacquiao dinyatakan sebagai pemenang dan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara dunia WBA kelas Whelter melawan Adrien Broner dengan kemenangan angka multak dari ketiga juri 117-111, 1116-112, dan 116-112. Pertandingan itu sendiri berlangsung pada Minggu (20/1/2019) WIB. di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat yang disaksikan langsung kurang lebih 13.025 penonton. Tak ketinggalan disaksikan pula di kursi penonton oleh Floyd Mayweather Jr.

Manny Pacquiao yang mengetahui Floyd Mayweather Jr turut menyaksikan pertarungannya, seusai pertarungan, memanggil petarung yang tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr sekaligus yang mengalahkannya tahun 2015 lewat kemenangan angka mutlak untuk naik ring lagi menghadapinya. Tapi, Floyd Mayweather Jr hanya tersenyum dan memberikan komentar apapun.

Dari sana jelas Pacquiao mengirimkan pesan yang sangat jelas bahwa dia akan dengan senang hati menghadapi Mayweather jika dia memutuskan untuk keluar dari masa pensiunnya, tetapi Ellerbe memperjelas bahwa sisa pensiun adalah hal yang menarik untuk dilakukan oleh pria yang akan berusia 42 tahun.

“Dia tidak memiliki motivasi atau keinginan,” kata Ellerbe. “Dia menjalani kehidupan terbaiknya, bepergian, menjalankan banyak bisnisnya, menghabiskan kemenangannya dengan susah payah. Dia akan berusia 42 pada 24 Februari 2019. Jadi, Cukup sudah. ​​Apa gunanya mendapatkan uang itu jika Anda tidak ada untuk menghabiskannya? “.

Mayweather sering tergoda untuk kembali ke ring tinju jika uangnya tepat, dan pertarungan dengan Pacquiao yang berusia 40 tahun bisa menghasilkan banyak perubahan, terutama setelah bagaimana Pacquiao tampil melawan Broner. Mungkin tidak mendapatkan 4,6 juta, tapi pertarungan pertama yang sangat dinanti-nantikan yang dihasilkan karena betapa mudahnya Mayweather melaju menuju kemenangan, tetapi dengan Pacquiao terlihat sangat tajam dan memiliki keinginan yang baru ditemukan untuk berada di puncak olahraga, tentu saja ada cukup minat.

Bisa jadi jika uang sudah berbicara, tetapi apakah itu berbicara cukup keras untuk mendapatkan perhatian Mayweather? Kita nantikan saja…..!