Menu

Eden Hazard Resmi Gabung Real Madrid

Eden Hazard secara resmi telah diumumkan bergabung dengan Real Madrid melalui akun instagram klub. Belum diketahui berapa jumlah transfer yang disepakati Real Madrid hingga dapat menebus Hazard dari Chelsea, tapi besar kemungkinan sekitar 100 juta Euro bahkan bisa lebih. “Eden Hazard sekarang Madridista. Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui transfer Eden Hazard,” demikian pernyataan di Instagram Madrid. Tanda-tanda Hazard gabung Real Madrid sudah terlihat sejak adanya pihak Madrid kedapatan menjual jersey no. 7 bertuliskan nama pemain timnas Belgia berusia 28 tahun tersebut.

Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Eden Hazard pada hari Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB. Dimana pemain bernomor punggung 10 di Chelsea tersebut diikat kontrak hingga tahun 2024. Walaupun dengan berat hati Chelsea harus merelakan kepergian pemain terbaiknya tersebut ke Real Madrid. Rumor kepindahan Hazard ke Real Madrid memang sudah lama berhembus bahkan sejak awal musim lalu, tapi baru diakhir musim ini atau menjelang awal musim depan bergulir. Real Madrid saat ini tengah membangun kembali kekuatannya setelah musim ini 2018/2019 babak belur dengan finish diposisi ketiga klasemen liga Spanyol dibawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Lile pada tahun 2012, Eden Hazard telah tampil sebanyak 352 kali diseluruh kompetisi selama menjadi bagian skuad Chelsea. Kontribusi Hazard terhadap klub cukup besar dengan ikut membantu mempersembahkan 6 tropy seperti dua gelar Premier League, dua gelar Liga Europa, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris. Capaian individu Eden Hazard juga cukup mentereng selama berseragam si Biru dengan berhasil mencetak 110 gol disemua kompetisi dimana 85 gol diantaranya dicetak di Premier League, padahal Hazard bukan pemain yang berposisi sebagai striker murni melainkan winger bisa juga attacking midfielder.

Di Premier League musim 2018/2019, Eden Hazard mampu mencetak 16 gol menyamai capaian musim 2016/2017 dan menjadi raja assist dengan mencatatkan 15 assist musim ini. Hazard juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik bulanan di Premier League pada bulan Oktober 2016 dan September 2018. Dengan track record Eden Hazard selema bersama The Blues, tak salah jika Real Madrid kepincut dan berhasil mendatangkannya untuk musim 2019/2020. Sudah tentu bagi Chelsea akan menjadi kehilangan besar, tapi pihak klub tentu tidak bisa menghalang-halangi keinginan pemainnya tersebut, terlebih Hazard sudah memberikan banyak kontribusi untuk klub. Klub tentu menghormati dan mendukung keputusan pemain andalannya tersebut untuk mendapatkan tantangan baru dan demi mewujudkan mimpinya semasa kecilnya memperkuat Los Blancos.

Dikutip dari situs klub Chelsea, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengungkapkan kesedihan tapi juga menghormati keputusan Eden Hazard, “Meski dengan kesedihan, kami ucapkan selamat tinggal kepada Eden dan kami sudah mengutarakan dengan jelas harapan klub agar dia bertahan. Kami menghormati keputusan yang ia buat untuk mengambil tantangan baru di negara lain dan mewujudkan impian masa kecilnya dengan bermain untuk Real Madrid. Kenangan yang ia tinggalkan tidak akan pudar. Ia membuat semua yang menonton Chelsea terhibur dan banyak kontribusi yang memberi kemenangan, dan untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Eden. Ia sudah jadi panutan selama kariernya di klub, seorang individu yang luar biasa, dan menyenangkan diajak bekerja. Kami menantikan untuk menyambutnya kembali di Stamford Bridge di masa depan.”

Sementara itu Eden Hazard melalui akun facebooknya sudah mengucapkan salam perpisahan, “Untuk semua teman dan keluargaku di Chelsea, kami tahu bahwa aku akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa merupakan mimpiku untuk bermain bagi mereka sejak aku masih kecil, mencetak gol pertamaku. Aku berusaha sebaik mungkin agar diriku tak terganggu, juga dengan tim untuk melewati periode sulit dari spekulasi ini dan atensi media, terutama dalam enam bulan terakhir. Sekarang kedua klub sudah mencapai kesepakatan, aku berharap kalian memahami bahwa aku harus mengejar babak baruku, sama seperti yang harus kalian semua lakukan saat mendapatkan kesempatan untuk mengejar mimpi kalian. Meninggalkan Chelsea merupakan keputusan terbesar dan terberat dalam karierku”.

Di Real Madrid, Eden Hazard akan bereuni kembali dengan rekannya di timnas Belgia yang juga mantan penjaga gawang Chelsea yaitu Thibaut Courtois. Melalui akun Twitternya, Courtois mengucapkan selamat datang pada Hazard yang menurutnya di klub terbaik dunia. “Selamat datang di klub terbaik di dunia!”. Menurut rencana secara resmi Eden Hazard akan diperkenalkan pada hari Kamis (13/6/2019).