Menu

Derrick Rose Membawa Kemenangan Minnesota Timberwolves 116-114 atas Phoenix Suns

Kemenangan Dramatis diraih Minnesota Timberwolves atas Phoenix Suns dengan skor 116-114, dimana Derrick Rose menjadi pusat perhatian saat dalam sembilan persepuluh detik tersisa melompat pada 20 kaki untuk mencetak angka dan membawa kemenangan pertemuan putaran pertama sebagai tuan ruman di Minneapolis pada hari Minggu (20/1/2019). Kedua tim akan bertemu kembali pada hari Selasa (22/1/2019) di Phoenix.

Pertandingan yang ketat tersaji dimana Minnesota Timberwolves terus dibuntuti Phoenix Suns 110-106 sebelum Rose membatasi kinerja 31 poin dengan mencetak delapan dari 10 poin terakhir Minnesota selama 3 menit 25 detik penutupan. Dan pemenang pertandingan semakin sulit ditentukan dan persaingan skor semakin ketat, setelah Taj Gibson mencuri bola dari Devin Booker dalam 25 detik tersisa ketika Suns memiliki peluang saat berhasil menyamakan poin menjadi 114-114.

Permainan ketat kedua tim antara Timberwolves atas Suns terus terjadi walau tetap memimpin tipis 106-102. Setelah Jerryd Bayless meraih tiga angka dalam waktu 7:35 sebelum Suns mengejar delapan poin langsung untuk meraih keunggulan empat poin dari keunggulan mereka sendiri.

Booker, Jamal Crawford, dan Dragan Bender mengalami kesulitan dalam ledakan itu. Dalam situasi tertekan Rose mengakhiri kesulitan dalam tekanan, melakukan lay-up dan mengubah permainan dengan tiga poin pada kepemilikan berikutnya untuk mempersempit kesenjangan, kemudian membuat Timberwolves bahkan berada pada posisi terjepit 114-114 dengan sisa 30,5 detik dengan membuat satu dari dua lemparan bebas, menyiapkan hasil akhir yang mengasyikkan.

Rose membuat 12 dari 24 tembakannya dalam perjalanan ke total poin tertinggi permainannya untuk Timberwolves, yang mengakhiri dua kekalahan beruntun.

Karl Anthony-Towns menembak 13 untuk 13 dari garis lemparan bebas dalam 30 poin, double-double 12-rebound untuk Minnesota, sedangkan Gibson selesai dengan 17 poin dan Andrew Wiggins 10.

T.J. Warren memiliki angka tertinggi dalam tim 21 poin untuk Suns, yang menyelesaikan perjalanan empat pertandingan tanpa kemenangan dengan dua kekalahan dalam dua hari.

Phoenix kalah di Charlotte pada hari Sabtu. Bender mencetak 12 poin, 10 rebound ganda untuk Phoenix dan Booker memiliki 18 poin dengan enam rebound dan enam assist, sementara Kelly Oubre Jr (18 poin), Josh Jackson (15) dan Crawford (11) juga mencetak angka ganda.