Menu

Cristiano Ronaldo Ubah Hotel Miliknya Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Corona

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di muka bumi saat ini. Tidak ada yang meragukan kemampuan olah bolanya di lapangan. Sejumlah penghargaan bergengsi level klub maupun individu berhasil dikumpulkannya selama berkarier di dunia lapangan hijau.

Namun, mega bintang asal Portugal ini memiliki sisi positif lain dalam hidupnya. Cristiano dikenal sebagai pria dermawan yang kerap menyumbangkan gajinya untuk keperluan amal dan kemanusiaan.

Begitu pula yang terjadi pada akhir-akhir ini. Cristiano dikabarkan telah mengalihfungsikan hotel miliknya untuk diubah menjadi rumah sakit khusus penanganan virus corona. Ia melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona yang mulai merambah ke berbagai negara di dunia.

Alih Fungsi Total

Cristiano diketahui memiliki sejumlah bisnis kelas atas yang tersebar di berbagai negara. Ia diklaim memegang 50 persen saham dari hotel bintang lima yang bernama Pestana CR7. Cristiano memang tidak mengelola bisnis tersebut secara langsung. Namun, ia diyakini mendapat banyak keuntungan dari investasi hotel tersebut.

Dengan merebaknya virus corona yang akhir-akhir ini mulai menyerang benua eropa, Cristiano berinisiatif untuk mengubah total hotel miliknya. Ia berpikir untuk menjadikan hotel tersebut sebagai rumah sakit yang bergerak khusus dalam perawatan pasien yang terjangkit virus corona.

Tidak hanya menyediakan tempat, Cristiano juga akan memfasilitasi rumah sakitnya dengan tenaga dokter profesional. Penyerang Juventus ini rela menyerahkan sebagian gajinya untuk membayar seluruh tenaga medis yang bekerja di sana. Tak hanya itu, Cristiano juga berencana untuk memberikan seluruh pelayanan kepada paisen tanpa dipungut biaya.

Dalam waktu dekat ini, Cristiano akan menata kembali ruang-ruang kamar di hotelnya. Ia akan melengkapi setiap ruangan tersebut dengan segala jenis peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien terjangkit virus corona.

Ronaldo Menjalani Karantina

Alih fungsi hotel menjadi rumah sakit merupakan sebuah upaya dari Cristiano untuk memerangi wabah virus corona. Wabah tersebut diketahui telah menyebar luas di seluruh penjuru dunia dengan sangat cepat. Berbagai negara bahkan telah menetapkan protokol khusus untuk mencegah penyebaran corona bagi setiap warganya.

Portugal menjadi salah satu negara yang membuat aturan khusus bagi setiap warga yang keluar-masuk perbatasan negara. Pemerintah setempat mewajibkan setiap orang yang masuk ke negaranya untuk mendapat pemeriksaan khusus untuk mendeteksi virus corona dalam tubuh mereka. Beberapa dari mereka bahkan disarankan untuk mendapat perhatian dan penanganan lebih lanjut.

Cristiano pun tak luput dari pemeriksaan tersebut. Ia bahkan diharuskan untuk menjalani program karantina selama 2 pekan di rumahnya. Mantan bintang Real Madrid ini diketahui pulang ke Portugal pada 9 Maret 2020 untuk menjenguk sang ibu.

Ia harus mendapat penanganan kesehatan khusus setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani positif terjangkit corona. Cristiano akan mendapat perawatan khusus dari tim dokter hingga benar-benar dipastikan bebas dari virus corona.

Seruan Lawan Corona

Tak hanya melawan dengan aksi nyata, Cristiano juga memberikan mengajak masyarakat untuk memerangi virus Corona melalui media sosialnya. Di akun instagram pribadinya, Cristiano berpesan kepada semua orang untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Ia juga menghimbau para pengikutnya di media sosial untuk mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah negara maupun dunia.

Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa dukanya terhadap semua orang yang terjangkit virus mematikan ini. Termasuk pula bek Juventus, Daniele Rugani yang dikabarkan positif mengidap corona beberapa saat setelah bertanding melawan Inter Milan (9/3).

Cristiano menyatakan dukungannya kepada semua orang yang berjuang melawan wabah corona dan berharap wabah memetikan ini segera berakhir.

tokoisipulsa agenpulsa