Menu

Cristiano Ronaldo Gagal Pinalti tapi Juventus Menang 3-0 atas Chievo

Juventus menjalani laga kandang pada Selasa (22/1/2019) dini hari WIB, di Allianz Stadium dalam lanjutan Seri A liga Italia pekan ke-20 menghadapi tim juru kunci Chievo. Douglas Costa dan Emre Can berhasil mencetak gol pada babak pertama untuk membuat keunggulan 2-0 untuk Juventus, dan Daniele Rugani menambah gol diakhir pertandingan sehingga skor akhir 3-0 untuk kemenangan Juventus yang membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi poin 56 tanpa terkalahkan.

Aksi Douglas Costa yang menggiring bola dari sepertiga lapangan melewati beberapa pemain Chievo ke arah kiri dan saat ada peluang melakukan tembakan keras dari jarak 20 yard yang berada di luar kotak pinalti mengarah ke pojok kanan gawang Chievo dan bola meluncur tanpa bisa ditepis oleh penjaga gawang, gol tercipta pada menit ke-13 yang membawa keunggulan 1-0 untuk Juventus.

Menit ke-45 sebelum tepat sebelum pertandingan berakhir yang diawali aksi menawan Paulo Dybala yang menggiring bola melewati hadangan para pemain Chievo dan berhasil masuk ke kotak pinalti memberikan umpan silang ke Emre Can dalam kotak pinalti sebelah kiri. Emre Can yang menerima umpan matang dari Dybala menendang bola mengarah ke pojok kanan bawah yang tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Chievo dan gol pun tercipta yang membuat keunggulan 2-0 untuk Juventus.

Memasuki babak kedua, para pemain Juventus terus menekan dan menguasai jalannya pertandingan terlebih Cristiano Ronaldo yang seperti terambisi untuk bisa terus mencetak gol. Dan peluang untuk Ronaldo mencetak gol terbuka saat Juventus mendapat hadiah tendangan pinalti setelah sebelumnya terjadi handball menit ke-51 akibat tendangan Costa yang menyentuh tangan Mattia Bani. Cristinao Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tendangan pinalti melakukan tendangan dengan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Chievo, tapi sayangnya bola sedikit bisa ditepis dan terlalu melebar akhirnya membentur tiang gawang dan bola pun gagal masuk ke dalam gawang.

Chievo bukan tanpa peluang, beberapa kali para penyerang Chievo membahayakan gawang Juventus, tapi kiper Juventus yaitu Perin yang tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan sehingga gawang Juventus tetap perawan tanpa kebobolan. Begitupun dengan Juventus yang memiliki beberapa peluang yang berhasil digagalkan penjaga gawang Chievo yaitu Sorrentino.

Gol tambahan Juventus baru tercipta pada menit ke-84, berawal dari tendangan bebas dari luar kotak pinalti sebelah kiri yang dilakukan oleh Federico Bernardeschi, bola melengkus di atas kotak pinalti dimanfaatkan oleh Rugani yang tanpa terkawal menyundul bola dan bola meluncur ke dalam gawang Chievo sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Juventus. Keunggulan 3-0 Juventus atas Chievo bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Kean 89); Bernardeschi (Spinazzola 86), Emre Can, Matuidi, Douglas Costa (Bentancur 75); Dybala, Cristiano Ronaldo

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Bani, Rossettini, Depaoli (Jaroszynski 66); Kiyine, Radovanovic, Hetemaj (Vignato 61), Kiyine; Giaccherini; Meggiorini, Pellissier (Stepinski 64)