Menu

Comeback Zinedine Zidane Ditandai Kemenangan 2-0 Real Madrid atas Celta Vigo

Zinedine Zidane sukses persembahkan kemenangan pertama di laga comeback-nya sebagai pelatih Real Madrid untuk kedua kalinya. Kemenangan Real Madrid diraih saat menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga Santander pekan ke-28 Liga Spanyol 2018/2019. Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo melalui gol yang dicetak Isco dan Gareth Bale. Kedatangan Zidane diperiode keduanya membawa berkah untuk beberapa pemain yang kurang mendapat kesempatan bermaian, sebut saja Isco, Keylor Navas dan Gareth Bale yang pada laga kali ini diberi kepercayaan bermain sebagai starter. Isco dan Bale membalas kepercayaan Zidane dengan mampu mencetak gol. Sedangkan Navas tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga pada pertandingan ini berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Bermain di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (16/3/2019) malam kick-off pukul 22.16 WIB, Real Madrid menjamu Celta Vigo dengan menurunkan kekuatan penuh. Real Madrid menerapkan formasi 4-2-3-1, dimana di depan Keylor Navas sebagai penjaga gawang berdiri sejajar 4 back dari kiri ke kanan diisi Marcelo, Ramos, Varane dan Odriozola. Di depan 4 back berdiri 2 pemain tengah yang mengatur permainan untuk bertahan dan menyerang yang diisi Modrc dan Kroos. Di lini serang sayap kiri diisi Asensio, sisi kanan diisi Bale dan gelandang serang diisi Isco. Sementara Benzema ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Formasi kesukaan Zidane yang membuat Madrid tampil agresif menyerang dan mendominasi permainan.

Di babak pertama para pemain Real Madrid langsung melakukan serangan-serangan yang mengancam pertahanan tim tamu. Celta Vigo tidak mau menyerang begitu saja, melalui serangan-serangan baliknya juga beberapa kali merepotkan Ramos dan kawan-kawan. Celta Vigo hampir saja unggul lebih dahulu melalui Maxi Gomez, beruntung bola hasil sundulannya berhasil ditepis Navas. Real Madrid balik membahayakan Celta Vigo, tembakan jarak jauh dari Kroos sayangnya sedikit melebar di atas mistar gawang. Enam menit berselang Real Madrid nyaris unggul tapi tendangan voly Gareth Bale hanya membentur mistar gawang. Menit ke-35 peluang juga didapat Marcelo setelah tembakannya dari sisi luar kotak penalti berhasil diblok penjaga gawang. Disusul sundulan Sergio Ramos yang menyamping di sisi tiang gawang. Hingga akhir babak pertama meskipun tuan rumah mendominasi permainan tapi tidak tercipta gol skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua para pemain Real Madrid tidak mengendurkan serangan langsung menggempur pertahanan Celta Vigo. Real Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-55 lebih sebuah tembakan keras Luca Modric dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Celta, tapi kemudian wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau melalui VAR, wasit menilai bola sedikit menyentuh Varane yang membuat bola sediti belok arah dimana saat itu Varane berada dalam posisi offside. Real Madrid baru benar-benar mendapatkan gol pertamanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-62, bermula dari umpan terobosan Marco Asensio ke sisi kiri kotak penalti yang dapat dikontrol Benzema dan memberikan umpan silang ke depan gawang, dalam sebuah perebutan bola diantara penjaga gawang dan bek lawan, Isco berhasil menyontek bola dan bola masuk kedalam gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Real Madrid kemudian menambah golnya pada menit ke-77 dimulai dari serangan yang dibangun Marcelo dari sisi kiri menggiring bola melewati beberapa pemain, lalu saat berada di depan kotak penalti memberikan umpan pada Gareth Bale yang kemudian sedikit membawa bola kedalam kotak penalti yang kemudian diakhiri dengan dengan sepakan bola ke arah pojok kiri bawah, bola membentur tiang pojok gawang, beruntung bola pantul masuk ke dalam gawang, sehingga mengubah skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid. Gol yang dicetak Bale jadi yang terakhir di pertandingan ini, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, Real Madrid unggul 2-0 atas Celta Vigo. Dengan kemenangan ini poin Real Madrid bertambah 3 poin menjadi 54 masih tetap berada di posisi 3 tertinggal 2 poin dari Atletico Madrid di peringkat 2 dengan poin 56.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Odriozola; Isco (Ceballos 64′), Kroos, Modric (Valverde 76′); Asensio, Benzema (Mariano 82′), Bale

Celta Vigo: Blanco; Junca (Hoedt 5′), Costas, Araujo, Vazquez; Lobotka, Yokuslu (Beltran 75′); Sisto, Boufal (Hjusager 68′), Mendez; Gomez