Menu

Chelsea Jadi yang Terdepan Untuk Gaet Philippe Coutinho

Masa depan pemain asal Brazil, Philippe Coutinho kini sepertinya sedang menjadi perbincangan. Pasca dipinjamkan ke Bayern München, nasib Coutinho seakan terombang-ambing di antara klub Jerman tersebut dan klub pemiliknya, Barcelona. Namun, di tengah semua itu, klub Premier League, Chelsea datang untuk menjadi penyelamat eks pemain Liverpool tersebut.

Coutinho Hadapi Nasib Tak Menentu

Ketika meninggalkan Liverpool, Philippe Coutinho jelas berharap mendapat masa depan yang lebih baik bersama Barcelona. Apalagi, ia didatangkan oleh raksasa Catalan tersebut dengan harga yang tak murah. Namun, pada kenyataannya, impian Coutinho mungkin hanya terealisasi selama semusim saja.

Barcelona saat ini sepertinya terus mencari cara agar Coutinho dapat dipindahkan ke klub lain karena sang pemain disebut tak mampu memenuhi harapan publik Camp Nou. Coutinho didatangkan ke Spanyol dengan biaya lebih dari 100 juta euro. Meski sempat bersinar di awal kedatangan, karirnya di lapangan seakan semakin meredup seiring berjalannya waktu.

Kini, ia telah dipinjamkan oleh klub Catalan ke penguasa Jerman, Bayern München. Bersama Die Roten, Coutinho tercatat telah torehkan 32 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga terlihat tampil cukup gemilang dengan catatan sembilan gol dan delapan assist di semua kompetisi musim ini.

Sayangnya, penampilan gemilang bintang Brazil sepertinya tak mampu membuat Bayern terkesan. Penampilan cemerlang ini juga tak memberinya jaminan untuk dipermanenkan oleh klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Usai masa peminjamannya habis, Bayern akan kembali mengirimnya ke Barca, dan Barca mungkin akan kembali mencari cara untuk melegonya.

Chelsea Sudah Ajukan Tawaran?

Beberapa rumor menyebut bahwa Coutinho kini tengah dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Liverpool. Setelah terbuang dari Barca dan tak mendapat kepastian dari Bayern, Anfield mungkin akan menjadi tujuan berikutnya bagi Coutinho. Namun, Liverpool bukan satu-satunya klub yang sedang diisukan dekat dengan sang pemain.

Selain Liverpool, dua klub Liga Inggris lain, yakni Tottenham Hotspur dan Chelsea juga tertarik pada Coutinho. Spurs sejatinya sudah tertarik pada sang pemain sejak musim lalu, tepatnya saat Barca masih mengincar Antoine Griezmann. Namun, rumor tersebut seakan kian meredup usai sang bintang bergabung bersama Bayern München.

Sementara itu, klub London lain, Chelsea juga dikabarkan tengah berminat. Dilansir dari Metro, pihak The Blues dikabarkan telah siapkan tawaran. Namun, Chelsea kabarnya belum ingin membeli Coutinho secara permanen. Klub asuhan Frank Lampard tersebut dikabarkan baru menyiapkan tawaran untuk memboyong Coutinho dengan status pinjaman.

Pihak Chelsea dikabarkan juga telah mengirim perwakilannya untuk bernegosiasi dengan klub pemilik Coutinho, Barcelona. Sumber yang sama menyebut bahwa kesepakatan yang akan diajukan mungkin akan sama dengan kesepakatan Coutinho bersama Bayern saat ini. Chelsea disebut siap menanggung bayaran Coutinho dari Barca saat ini.

Menurut Metro, Barcelona memberikan tawaran yang cukup murah untuk meminjam Coutinho. Barca disebut menawarkan 15 juta poundsterling untuk meminjam jasa sang pemain dalam setiap musim. Harga yang terbilang cukup murah ini mungkin bisa disepakati Chelsea dan Coutinho mungkin akan merapat ke Stamford Bridge.

Dua Tim Serie A Ramaikan Perburuan

Meski disebut sebagai klub yang terdepan untuk mendatangkan Coutinho, Chelsea nampaknya juga masih harus bersaing dengan klub-klub asal Italia. Selain Chelsea, Juventus dan Inter Milan juga dikabarkan sedang tertarik. Inter bahkan telah melakukan negosiasi lebih awal  terkait Coutinho dibanding Chelsea.

Inter sendiri tentu bukan klub yang asing bagi Philippe Coutinho. Pasalnya, sebelum memperkuat Liverpool dan Barcelona, Coutinho dulunya juga pernah membela Inter dengan torehan tiga gol di kompetisi domestik. Nerazzuri bahkan menjadi klub Eropa pertama yang ia bela sejak pindah dari Vasco da Gama.

Di lain sisi, Juventus juga mungkin masih berminat untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Akhir musim lalu, klub asal Turin memang sempat dikabarkan berminat mendatangkan mantan pemain Liverpool tersebut. Namun, Si Nyonya Tua pernah menyebut bahwa mereka telah menyerah dalam perburuan sang bintang.

Juventus lebih memilih untuk mendatangkan playmaker berbakat Atalanta, Dejan Kulusevski ketimbang Coutinho. Akan tetapi, mereka dikabarkan masih belum menutup pintu masuk sepenuhnya untuk Coutinho. Ini artinya, Juve masih bisa mendatangkan Coutinho usai masa peminjamannya bersama Bayern berakhir.

tokoisipulsa agenpulsa