Menu

Borussia Dortmund Menang 1-0 di Kandang RB Leipzig

Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Borussia Dortmund bertandang ke markas RB Leipzig, Red Bull Arena dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-18. Die Dorussen julukan untuk Borussia Dortmund mempunyai misi untuk terus memenangkan pertandingan dalam upaya untuk menjaga posisi puncak dan menjaga jarak dengan peringkat kedua sekaligus berusaha memutus dominasi Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir ini.

Misi mempertahankan posisi puncak dan menjaga jarak serta memutus dominasi Bayern Munchen mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah RB Leipzig yang juga mempunyai asa untuk juara atau paling tidak mampu menembus zona Liga Champions Eropa. Usaha keras Die Dorussen membuahkan hasil pada menit ke-19, bermula dari tendangan sudut Lukasz Piszczek bola mengarah ke dalam kotak pinalti yang disambar oleh Axel Witsel dan mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol. Setalah gol tersebut tidak ada lagi gol tercipta, sehingga skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Menurut Livescore tuan rumah Leipzig unggul dalam hal percobaan setidaknya ada lima percoaan on target dan lima tendangan melenceng dari sasaran. Sedangkan Borussia Dortmund melepaskan 4 percobaan tepat sasaran dan tiga tembakan tidak tepat sasaran. Dengan hasil ini, Borussia Dortmund mantap di puncak klasemen paling tidak hingga pekan ke-18 dengan mengumpulkan 45 poin unggul 6 angka dengan peringkat kedua, hasil dari 14 kali kemenangan, 3 kali seri dan 1 kali kalah.

Sementara itu RB Leipzig berada tertahan di posisi ke-4 dengan 31 poin hasil dari 9 kali kemenangan, 4 kali seri dan 5 kali menelan kekalahan dari 18 pertandingan.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi, Klostermann, Konate, Upamecano, Halstenberg, Demme (Cunha 81), Kampl, Sabizter, Laimer (Augustin 88), Werner, Poulsen

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Weigl, Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho (Wolf 88), Goetze, Guerreiro (Pulisic 76), Philipp (Alcacer 79)