Menu

Bayern Munich Menang 1-0 atas Hertha Berlin Pepet Borussia Dortmund di Puncak Klasemen

Bayern Muncih pepet Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga setelah dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman 2018/2019 pada hari Sabtu (23/2/2019) pukul 21.30 WIB. berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena. Gol tunggal Bayern Munchen dicetak oleh Javi Martinez pada menit ke-62. Berkat kemenangan tersebut Bayern Munchen semakin memepet Borussia Dortmund dipuncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 51 poin, tapi Dortmund belum bermain dan baru akan bertandinga pada hari Senin (25/2/2019) dini hari WIB.

Babak pertama sebelulnya berlangsung kurang greget, kedua tim tidak banyak menciptakan peluang hanya sekali-kali saja dapat saling mengancam pertahanan masing-masing. Pada menit ke-11 Hertha Berlin berhasil mencetak gol, memanfaatkan umpan terobosan dari Arne Maier, Davie Selke dapat menjeblol gawang Bayern, tapi kemudian dianulir wasit karena Davie Selke sudah lebih dahulu terperangkat dalam posisi offside. Bayern Munchen membalas lewat serangan balik, aksi Joshua Kimmich mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang tapi tembakannya melebar. Hingga akhir babak pertama skor imbang 0-0 tidak berubah untuk kedua tim.

Diawal babak kedua kembali Davie Selke mengancam dan hampir berbuah gol kalau saja tembakannya tidak berhasil diblok oleh Joshua Kimmich sehingga hanya menghasilkan sepak pojok saja. Pada akhirnya tim tuan rumah Bayern Munich sukses memecah kebuntuan dengan mencetak gol lewat sundulan kepala Javi Martinez pada menit ke-62 memanfaatkan sepak pojok. Usaha Hertha Berlin menyamakan kedudukan selalu gagal menembus pertahanan Bayern bahkan situasi makin berat karena pada menit ke-84 harus bermain dengan 10 pemain setelah Karim Rekik mendapat kartu merah. Pada akhirnya Bayern Munich menang 1-0 atas Hertha Berlin karena hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan Bayern Munich atas Hertha Berlin kali ini mengakhiri rekot tak pernah menang Bayern atas Hertha diempat pertandingan terkahir. Sekaligus memutus satu-satunya klub di Bundesliga yang belum bisa dibobol oleh Bayern Munchen. Berdasarkan data statistik memang Bayern Munich sudah selayaknya memenangkan pertandingan. Dengan 62% penguasaan bola, melepaskan 12 kali percobaan tembakan ke gawang, 4 tembakan tepat ke arah gawang dan 1 berbuah gol. Berbanding terbalik dengan Hertha Berlin yang hanya membukukan 38% penguasaan bola, 9 percobaan tembakan ke gawang dan 2 tepat ke arah gawang. Jadi, Bayern Munchen memang pantas menjadi pemenang dan meraih 3 poin untuk menempel ketat Dortmund di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martínez, Leon Goretzka (Thiago 46′); Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery (Coman 58′) (Mueller 67′); Robert Lewandowski

Hertha Berlin: Rune Jarstein; Niklas Stark, Fabian Lustenberger, Karim Rekik; Valentino Lazaro; Arne Maier (Dardai 79′), Marko Grujic, Maximilian Mittelstadt; Ondrej Duda, Salomon Kalou (Jastrzembski 79′), Davie Selke