Menu

Bayern Munich ke Perempatfinal DFB-Pokal setelah Mengalahkan Hertha Berlin 3-2

Bayern Munich sukses melaju ke babak perempatfinal DFB-Pokal 2019 setelah mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-2 dalam perpanjangan waktu. Bertanding di Olympiastadion pada Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Bayern Munich bertarung sengit dengan Hertha Berlin dan mendapat kemenangan dengan tidak mudah. Gol berbalas gol terjadi mewarnai sengitnya pertarungan kedua tim, bahkan gol sudah terjadi sejak menit ke-3, tapi pada akhirnya Bayern Munich berhasil menjadi pemenang setelah melewati babak perpanjangan waktu mengalahkan Hertha Berlin dengan skor tipis 3-2.

Hertha Berlin mengejutkan para pemain Bayern Munich saat menit ke-3 kerjasama Salomon Kalou yang mengirimkan umpan terobosan dapat diselesaikan oleh Mittelstaedt dengan tendangan dari tepi kotak penalti yang berbuah gol dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Hertha Berlin. Namun, keunggulan Hertha Berlin tidak bertahan lama, karena pada menit ke-7, Bayern Munich berhasil menyamakan kedudukan melalui Serge Gnary yang menyambar sontekan Robert Lewandowski yang mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua, Bayern Munich mampu membalikan skor menjadi 2-1 pada menit ke-49 lewat gol yang dicetak Gnabry, diawali kerjasama Lewandowski dan James Rodriguez yang memberi umpan pada Gnabry untuk mencetak gol keduanya lewat tembakan dari dalam kotak penalti yang merubah skor menjadi 2-1. Namun, sebuah kesalahan yang dilakukan Mats Hummels berakibat fatal saat bola berhasil dikuasi Davie Selke mengelabui penjaga gawang dan menceploskan bola ke gawang yang membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-67. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir babak kedua.

Memasuki babak perpanjangan waktu pertandingan semakin seru, tapi mental juara dan pengalaman mengubah hasil akhir yang diawali dengan pergerakan David Alaba dari sayap kanan memberi umpan ke James Rodriguez yang kemudian mengirim umpan crossing lalu bola disundul Leon Goretzka sebelum disontek Lewandowski. Bola yang melambung ke arah gawang berhasil diselesaikan oleh Kingsley Coman dengan tandukan kepala dan berhasil mebobol gawang Hertha Berlin dan mengubah skor menjadi 3-2 di menit ke-98 dan keunggulan Bayern Munich bertahan hingga akhir pertandingan dan meloloskan Bayern Munich ke babak perempatfinal DFB-Pokal.

Susunan pemain

HERTHA BERLIN: Jarstein, Plattenhardt, Rekik, Stark, Mittelstaedt, Kalou (Kluenter 82′), Skjelbred (Lustenberge 103′), Lazaro, Duda (Torunarigha 110′), Grujic, Ibisevic (Selke 64′)

BAYERN MUNICH: Ulreich, Hummels, Alaba, Suele, Kimmich, James Rodriguez (Javi Martinez 119′), Thiago, Goretzka, Gnabry (Ribery 89′), Coman (Mueller 120+1′), Lewandowski